spot_img
BerandaAppsPhotoScan dari Google Cara Asik Memindai Foto Lama

PhotoScan dari Google Cara Asik Memindai Foto Lama

-

google-photoscan.jpg.pagespeed.ce.JVfavwzJLbJakarta, Selular.ID Google baru-baru ini meluncurkan aplikasi baru bernama PhotoScan. Ini adalah aplikasi terpisah yang dikembangkan Google Photos untuk Android dan iOS untuk mempermudah proses memindai foto lama.

Dalam Blognya Google menjelaskan, yang istimewa dari PhotoScan adalah cara kerjanya. Saat posisi foto sudah pas di dalam frame, akan muncul empat buah titik pada layar. Selanjutnya, pengguna tinggal mengarahkan kamera smartphone dan menahannya sebentar di masing-masing titik.

Melalui teknologi tersebut, secara otomatis aplikasi ini akan mendeteksi bingkai, meluruskan foto, memutarnya ke rotasi yang akurat, dan menghilangkan silau yang kerap muncul saat memotret foto lama dengan smartphone

Cara ini jauh lebih praktis ketimbang yang ditawarkan aplikasi scanner pada umumnya, dan hasilnya juga diyakini lebih bagus mengingat setiap hasil scan disusun dari empat gambar terpisah.

Memindai satu foto dengan sempurna bisa memakan waktu yang lama, dan saat kita mencoba memotret foto dengan ponsel kadang ada silau dan warna yang tidak sesuai. Lewat teknologi PhotoScan, Google ingin memberikan cara yang lebih mudah.

Semua foto yang sudah dipindai dapat disimpan dengan sekali ketuk saja ke Google Photos, untuk bisa diatur, dicari, dibagi, dan disimpan ke Google Drive secara gratis. Aplikasi juga sudah bisa diunduh di perangkat Android, iOS, maupun versi desktop.

spot_img
spot_img

Artikel Terbaru