Wednesday, July 17, 2019
Home News Market Update Penjualan Vivo Sedang Naik Daun

Penjualan Vivo Sedang Naik Daun

-

IMG_20161101_113316Jakarta, Selular.ID – Deretan smartphone Android terbaik saat ini bukan lagi hanya monopoli Samsung, tapi juga vendor-vendor asal Tiongkok. Saat ini industri smartphone Tiongkok memang sedang naik daun. Tidak heran jika bermunculan nama-nama seperti Xiaomi, Meizu, Huawei, dan Oppo di pasar smartphone global untuk bersaing ketat dengan vendor yang lebih dulu eksis. Satu lagi pendatang baru dari Negeri Tirai Bambu yang mencoba membangun pondasi di pasar smartphone Tanah Air adalah Vivo.

Saat Selular.ID mendatangi lokasi penjualan ponsel di Pusat Grosir Cililitan di awal bulan November 2016 ini, branding Vivo cukup menyita perhatian. Hal ini karena penjualan beberapa seri smarphone-nya terbilang positif selama bulan terakhir ini.

“Bulan lalu penjualan Vivo V3 bagus, namun bulan ini seri Y55 yang diprediksi akan laris,” kata Sari, salah seorang penjaga toko Kedai Ponsel. Dikatakan Sari, kapasitas RAM 2GB (pada Vivo Y55)  masih diminati oleh banyak pembeli untuk bulan ini.

Nada serupa dilontarkan oleh Dana Hariawan, penjaja ponsel di Absolut Communication. Menurutnya, banyak user dari segmen menengah yang mencari ponsel tidak lebih dari angka Rp3 juta namun sudah menyimpan spesifikasi mumpuni. “Banyak yang cari smartphone harga Rp2 juta sampai Rp3 juta dengan RAM 3GB, pilihannya jatuh di brand Vivo,” ujar Dana.

Berkat penjualan yang kian meningkat, banyak pedagang yang menilai bahwa Vivo akan menjadi pesaing kuat bagi Oppo. Apalagi, keduanya sama-sama mengedepankan penjualan offline. Seperti yang diutarakan oleh Septian dari toko Millenium cellular

“Sejauh ini penjualan Vivo bagus seperti Oppo. Jumlah unit yang keluar melampaui Asus dan Lenovo,” kata Septian. Namun Ia enggan menjawab berapa jumlah unit smartphone Vivo yang dijual setiap harinya.

Latest