Beranda News Mandiri Siapkan Rp500 Miliar untuk Para Startup Fintech

Mandiri Siapkan Rp500 Miliar untuk Para Startup Fintech

-

Jakarta, Selular.ID – Perkembangan teknologi digital yang dipicu penetrasi internet telah membuat wajah industri jasa keuangan berubah dengan hadirnya startup di bidang financial technology (fintech). Mandiri Capital menyatakan komitmennya untuk menciptakan ekosistem yang sehat dan mengembangkan startup up fintech.
Saat ini dikatakan Eddi Danusaputro Direktur Utama Mandiri Capital, sudah ada 2 startup yang sudah mendapatkan penyertaan modal dari Mandiri Capital.

“Saat ini sudah ada 2 perusahaan yang sudah mendapat penyertaan modal dari kami dan ada 3 perusahaan yang masih dalam inkubasi,” jelas Eddi.

Lebih lanjut disampaikan Eddi investasi yang disiapkan untuk tahun ini nilainya sebesar Rp350 Miliar. Tahun depan akan ada penambahan Rp150 miliar lagi. “Sejak awal untuk dua tahun memang kami siapkan Rp500 miliar sebagai tahap awal,” ucapnya kepada Selular.

Mengenai porsi kepemilikan yang didapat Mandiri dalam penyertaan modal yang dilakukan akan bergantung pada kondisi tertentu masing-masing startup. Prosentasenya dikatakan Eddi berkisar anatara 5% hingga 51%.

Untuk kategori startup yang akan dibina melalui Mandiri Capital sendiri sesuai peraturan Bank Indonesia dikatakannya hanya terbatas pada startup fintech saja sesuai dengan core business bank Mandiri sebagai induk perusahaan.

Artikel Terbaru