Sunday, September 22, 2019
Home News Community Malang Bangun Cyber City, Walikota Ajak Kaum Muda Ciptakan Startup Digital

Malang Bangun Cyber City, Walikota Ajak Kaum Muda Ciptakan Startup Digital

-

IMG_20161120_092613
Jakarta, Selular.ID – Setelah melewati lima kota sebelumnya, Gerakan Nasional 1000 Startup Digital melanjutkan pencarian calon startup founder di kota Malang. Bertempat di Universitas Brawijaya, tahapan pertama di Malang dihadiri sekitar 200 orang anak muda terpilih yang telah melakukan registrasi.

Sebelumnya, GN1000 Startup Digital sudah menyambangi kota Jakarta, Surabaya, Yogyakarta, Bandung, dan Semarang.

Dipilihnya Kota Apel dituturkan Danton Prabawanto, CEO Beon Intermedia, karena Malang merupakan kota yang sangat ideal sebagai tempat lahirnya sebuah startup. Dari sisi talent source, Malang didukung oleh puluhan ribu mahasiswa dari berbagai latar belakang keilmuan.

Malang juga memiliki letak geografis dan lingkungan yang berpotensi mendukung lahirnya pemikiran dan karya kreatif. Tidak mengherankan jika Malang menjadi salah satu kota di Indonesia dengan pertumbuhan industri kreatif digital yang sangat impresif.

Langkah ini sejalan dengan rencana pemerintah Kota Malang dalam menciptakan Malang sebagai Smart City dan Cyber City yang akan dilengkapi dengan techno park dan kawasan industri kreatif digital.

β€œPerkembangan kota Malang sendiri sangat baik sekali prosesnya. Hampir 300 ribu jiwa adalah mahasiswa. Banyak mahasiswa yang lulus malah menetap karena Malang juga dikenal sebagai kota pariwisata dan pendidikan. Saya ingin perkembangan Gerakan Nasional 1000 Stratup Digital ini muncul terus. Kunci keberhasilan itu ada di anak muda. Saya ingin selain menjadi barometer pendidikan di Indonesia, Malang juga akan menjadi barometer untuk perkembangan startup digital,” seru Walikota Malang, Ir. H. Mochamad Anton saat memberikan sambutan di hadapan peserta Gerakan Nasional 1000 Startup Digital.

Dalam gelaran Ignition, hadir beberapa pakar di bidang startup digital yang telah sukses di kancah lokal maupun nasional. Mereka berbagi ilmu dan pengalaman yang dapat menjadi modal berharga bagi para calon startup founder dalam mengembangkan usaha rintisan digital yang berkualitas dan memberikan dampak positif untuk membantu menyelesaikan berbagai masalah yang ada di Indonesia.

GN1000 Startup Digital sendiri merupakan sebuah gerakan untuk mewujudkan potensi Indonesia menjadi The Digital Energy of Asia di tahun 2020 dengan mendirikan 1000 startup yang menjadi solusi atas berbagai masalah dengan memanfaatkan teknologi digital. Gerakan ini hadir di 10 kota Indonesia yaitu Jakarta, Surabaya, Yogyakarta, Bandung, Semarang, Malang, Makassar, Medan, Denpasar dan Pontianak.

Latest