Kata Bos OLX Soal Banyaknya Smartphone Bekas Ilegal di Platfrom-nya

IMG_20161118_094146Jakarta, Selular.ID – Dalam acara penandatangan kerja sama dengan Air Asia Indonesia, petinggi OLX sesumbar jika pihaknya menjamin platfrom yang dikembangkan, terbebas dari peredaran produk ilegal termasuk smartphone BM.

Sayang ucapan yang sampaikan, Edward Kilian selaku Chief Marketing Officer OLX, berbeda dengan kenyataannya. Pasalnya masih banyak pengguna OLX yang menjual smartphone BM, salah satunya iPhone 7.

Saat Selular.ID mengkorfirmasi, menurut Edward, pihaknya memang tidak memperbolehkan penjualan ponsel BM di platform-nya. Hanya saja Edward melanjutkan, OLX tidak bisa melarang seseorang untuk menjual barang bekas, karena tidak diketahui statusnya, apakah resmi atau ilegal.

“Barang-barang BM tidak boleh dijual di kami, tapi kalau di kami kebanyakan ponsel yang dijual itu statusnya bekas. Kita bicara possession (hak milik). Barang yang dituding BM tersebut dijual sama orang yang pernah memilikinya, ketika ia jual lagi status possesion-nya udah beda. Jadi barang bekas,” kilahnya.

“Yang nggak boleh dijual di kita itu adalah pedagang baru (distributor) yang jual barang BM. Nah kalau barang bekas itu statusnya BM atau tidak, kan nggak ketahuan,” timpal Edward.