Sunday, October 20, 2019
Home Smartphone Samsung Galaxy C9 Pro, Smartphone Pertama Vendor Dengan RAM 6GB

Samsung Galaxy C9 Pro, Smartphone Pertama Vendor Dengan RAM 6GB

-

Samsung-Galaxy-C9-Pro-2
Jakarta, Selular.ID – Paska beredar rumor dan bocoran, akhirnya Samsung Galaxy C9 Pro resmi diperkenalkan di Tiongkok. Meski bukan seri premium yang bisa menggantikan Galaxy Note 7, namun C9 Pro menonjol sebagai smartphone pertama Samsung yang menawarkan RAM 6GB.

Bentang layar 6.0 inci dengan resolusi 1920 x 1080 piksel.

Dalam kerangka, bersemayam chipset terbaru Qualcomm, Snapdragon 653, dengan SoC yang mengintegrasikan CPU octa-core yang terdiri dari empat-core super cepat ARM Cortex-A72 dan empat-core bertenaga lebih rendah ARM Cortex-A53.

Snapdragon 653 juga berpadu GPU Adreno 510.

Kalau soal desain, Galaxy C9 Pro mengusung kerangka logam yang juga biasa hadir di seri Galaxy lainnya.

Di sektor penyimpanan, Samsung Galaxy C9 Pro menawarkan RAM 6GB dan storage internal 64GB. Jika kurang, pengguna bisa menyelipkan kartu microSD karena hadir slot memori di perangkat.

Sementara di sektor imaging, Galaxy C9 Pro dibekali kamera 16MP yang terpahat di bagian depan dan belakang. Kedua lensa menampilkan bukaan wide f1.9 aperture.

Untuk menyuplai energi, handset ditanami baterai kapasitas 4.000mAh. Meski tergolong cukup besar, namun dengan layar yang juga lebar, mungkin masa penggunaan baterai untuk satu kali pengisian, akan standar.

Fitur lain Galaxy C9 Pro termasuk sensor fingerprint yang mendompleng di tombol Home, speaker stereo di bagian atas dan bawah, USB Type-C, dua slot SIM card 4G LTE, serta audio codec Hi-Fi besutan Cirrus.

Hanya dijual di Tiongkok, Galaxy C9 Pro hadir dengan Samsung Pay, teknologi yang memungkinkan pengguna bertransaksi hanya dengan smartphone mereka, melalui terminal NFC atau juga MSFT.

Di bagian software, smartphone sudah mengadopsi Android 6.01. Marshmallow, dengan lapis TouchWiz UX di atasnya.

Hadir dalam balutan warna Gold dan Rose Gold (keduanya putih di bagian depan) Samsung Galaxy C9 Pro dijajakan dengan harga 3.199 yuan atau setara dengan Rp6,2 juta.

Latest