Beranda News Enterprise Red Hat Didapuk Forbes Jadi Salah Satu Perusahaan Terinovatif di Dunia

Red Hat Didapuk Forbes Jadi Salah Satu Perusahaan Terinovatif di Dunia

-

Ilustrasi logo Red Hat
Ilustrasi logo Red Hat

Jakarta, Selular.ID – Penyedia solusi open source, Red Hat, Inc., masuk ke dalam daftar “Perusahaan Paling Inovatif” dari Forbes. Perusahaan ini berada pada peringkat ke-25 sebagai perusahaan paling inovatif di dunia sekaligus menandai untuk ke-4 kalinya Red Hat berhasil masuk ke dalam daftar tersebut (2012, 2014, 2015, 2016). Red Hat juga masuk ke dalam daftar “Perusahaan dengan Pertumbuhan Paling Inovatif di Dunia” dari Forbes pada tahun 2011.

Lebih dari 20 tahun yang lalu, Red Hat mengguncang dunia software enterprise dengan model-model baru untuk inovasi teknologi dan bisnis. Saat ini, Red Hat merupakan pemimpin global dalam bidang software open source, dan berjasa dalam membawa open source ke arus utama enterprise dan menginspirasi evolusi tahap berikutnya dari open source, yang mendorong inovasi-inovasi utama di seluruh lanskap teknologi, dari komputasi cloud dan kontainer Linux, hingga mobile, big data, dan lainnya.

Dalam prediksinya di tahun 2016, Deutsche Bank menulis bahwa “open source terus mempengaruhi dunia,” di mana “open source menjadi pesaing bagi hampir setiap pasar software infrastruktur dan manajemen data utama.” Red Hat adalah satu-satunya perusahaan software open source dalam daftar Forbes 2016.

Jim Whitehurst, President and CEO, Red Hat, berujar adalah sebuah kehormatan dapat melihat nama Red Hat di daftar tersebut. Kini, open source adalah pilihan default bagi inovasi, dan lebih dari 90 persen perusahaan Fortune 500 bergantung pada solusi open source enterprise dari Red Hat.

“Pengakuan oleh Forbes ini merupakan sebuah penghargaan tidak hanya bagi rekan-rekan sejawat Red Hat di seluruh dunia, namun juga bagi komunitas open source yang mendorong inovasi yang didukung oleh komunitas,” lanjutnya.

Adapun menurut Forbes, Daftar Perusahaan Paling Inovatif di Dunia terdiri dari perusahaan-perusahaan yang dianggap para investor sebagai perusahaan yang paling mungkin untuk menghadirkan inovasi besar berikutnya. Peringkat perusahaan didasarkan pada premium inovasi mereka: perbedaan antara kapitalisasi pasar perusahaan dengan net present value dari arus kas yang berasal dari bisnis yang ada (berdasarkan algoritma kepemilikan dari Credit Suisse HOLT).

Buyer's Guide

Rekomendasi Smartphone Rp3 Jutaan

Jakarta, Selular.ID – Kebutuhan pengguna ponsel tidak hanya pada fitur kamera saja, kapasitas memori,...

5 Smartphone Oppo Dengan Layar Punch Hole  

Jakarta, Selular.ID – Tampilan layar smartphone menjadi semakin lega sekaligus menawan berkat mengusung konsep...

Oppo A15 Usung 3 Kamera, Harga Rp1 Jutaan

Jakarta, Selular.ID – Oppo secara resmi meluncurkan perangkat A15 di Indonesia. Oppo A15 tampil...

Samsung Galaxy A21s Kini Tampil dengan Warna dan Memori...

Jakarta, Selular.ID - Samsung Indonesia kembali menghadirkan varian baru dari Galaxy A21s. Perangkat lini...

7 Smartphone Xiaomi dengan Fast Charging Hingga 65W

Jakarta, Selular.ID – Bulan lalu kami menghadirkan panduan belanja tujuh smartphone Xiaomi dengan fitur...

5 Smartphone Oppo dengan Quad Camera Terbaik

Jakarta, Selular.ID -   Kamera kini menjadi salah satu fitur penting dalam memilih sebuah smartphone....

Artikel Terbaru

Kategori Terkait