Monday, June 24, 2019
Home Games Karakter Si Udin Hiasi Game Puzzle5Dasar

Karakter Si Udin Hiasi Game Puzzle5Dasar

-

siudin-puzzle5dasar

Jakarta, Selular.ID – Mungkin masih banyak yang menganggap bahwa game-game digital yang bagus, selalu dihasilkan oleh perusahaan-perusahaan di luar negeri. Bila berpikiran seperti itu, mungkin Anda perlu mengetahui game yang satu ini. Karakter Si Udin kembali dihidupkan dan sudah banyak mengantongi jumlah pengguna.

Dirilis 1 September 2016, game tersebut kemudian memasuki platform Webtoon yang dibuat oleh Line dan kini telah menjadi salah satu komik resmi di Webtoon. Banyak pilihan cerita dan karakter Si Udin yang berhasil menempati posisi Hot Komik pada platform ini, dengan total subscriber sebanyak 628.000 dalam waktu 4 bulan.

Bermula dari stiker di platform Line pada tahun 2014, karakter Si Udin seorang anak SD yang nakal tapi banyak akal, berhasil menghibur pengguna stiker Line hingga meraih 120.000 unduhan pada platform Line. Pembuat karakter Si Udin ingin menjaga kedekatan dengan pengguna, dan mengambil langkah untuk menggarap dan menyebarkan komik strip Si Udin pada 2015 melalui media sosial.

Lelucon yang diilustrasikan dalam komik strip Si Udin tentang isu sehari-hari ternyata sukses menghibur pembaca, yang terlihat dari banyaknya komentar dari pembaca di sosial media. Akun Instagram Si Udin juga berhasil mendapatkan sekitar 114.000 follower.

Melihat tingginya animo dari penggemar, kreator Si Udin yang bernama Niksen memutuskan bekerjasama dengan Irwanto Widyatri dan Allen sebagai developer game Tebak Gambar, juga Fendy sebagai developer game Puzzle House, untuk membuat game puzzle dengan karakter Si Udin di perangkat mobile. Game ini diberi judul Puzzle5Dasar yang telah tersedia di Apple App Store dan Google Play Store. Game level ringan ini mudah dimainkan, yaitu hanya membutuhkan keahlian TAP pada kotak huruf saja.

Di tangan pemuda-pemuda Indonesia ini, Puzzle5Dasar berhasil diselesaikan dalam waktu 3 bulan kendati mereka berada di negara berbeda. Niksen kini sedang bekerja di Malaysia, Irwanto dan Allen berada di Jakarta, dan Fendy kini bekerja di Singapura. Harapan mereka tidak berbeda dengan tujuan awal pembuatan karakter Si Udin, yaitu menghibur dan mengisi dunia internet dengan karakter ceria dan bersemangat melalui sebuah game mobile.

Latest