Friday, July 10, 2020
Home News Gandeng Top Ponsel, Advan Buka Experience Shop Multi Brand

Gandeng Top Ponsel, Advan Buka Experience Shop Multi Brand

-

advan-topponselJakarta, Selular.ID – Bekerja sama dengan PT Sukses Indonesia Maju, Advan kembali membuka gerai Experience Shop di Top Ponsel yang terletak di Ruko Villa Bandara, Blok 05, Nomor 31c, Dadap, Tangerang.

Tidak seperti gerai Experience Shop milik Advan sebelumnya, kali ini konsep yang ditawarkan sudah mengalami perubahan. Di mana, tidak hanya produk Advan, di gerai juga tersaji produk smartphone dan tablet milik vendor lain dan dari segi nama juga menjadi lebih umum.

“Jadi namanya juga kita tidak gunakan Advan Experience Shop lagi, tetapi lebih umum, misalnya Top Ponsel. Nama-nama toko yang lebih humble sama masyarakat lah,” kata Tjandra.

Menariknya, jika biasanya gerai-gerai semacam Top Ponsel ini dibuka di mall-mall, kali ini justru dibuka di daerah perumahan. Mengenai hal ini, Advan memiliki alasan tersendiri.

“Awalnya kita melihat bahwa tren penjualan itu ‘kan ada di kota-kota besar, dan mereka banyak lari ke mall-mall dengan single brand kita sebut Advan Experience Shop. Makin ke sini trennya mulai berubah, mereka sudah masuk ke daerah industri, perumahan dan sebagainya. Kita jemput bola dan (mengunsung konsep) multi brand,” beber Tjandra.

Langkah Advan yang mendukung penuh toko Top Ponsel dengan konsep multi brand ini, tak lain agar jangan sampai brand global, seperti yang dari Korea dan Amerika terus yang diangkat.

”Kita malah sekarang yang mensupport. Ayo kita yang mulai dulu deh, sebelum mereka (brand global) masuk. Dari pada kita jadi penonton, mendingan kita yang jadi pemimpin,” tandas Tjandra.

Meski menawarkan produk dari banyak brand, tentu sebagai pendukung utama, produk Advan menjadi yang paling lengkap tersaji, di mana hampir semua produknya ada di gerai ini. Dari sisi layanan, Tjandra juga mengatakan bahwa layanan Advan juga yang paling prima. “Mereka (konsumen) mau minta apa, instalasi, aksesoris, service semua kita layani,” tukasnya.

Setelah dibuka di daerah Dadap Tangerang, gerai serupa juga akan kembali dibuka di tempat lainnya. Hingga akhir 2016 setidaknya PT Sukses Indonesia Maju, menargetkan akan membuka 10 gerai. Adapun sampai akhir tahun 2017, targetnya lebih besar lagi, di mana perusahaan itu menargetkan akan memiliki 50 gerai. Hal itu seperti dikatakan Yulius Darwanto, selaku Direktur PT Sukses Indonesia Maju.

Yulius Darwanto menyadari bahwa banyak toko dengan memiliki konsep serupa. Namun demikian, Top Ponsel diklaim menawarkan sejumlah kelebihan.

“Yang pertama kualitas produk. Yang kedua, di mana orang lain tidak terpikirkan adalah pelayanan. Itu yang sedang kita geber benar-benar, kita harus punya nilai tambah yang jauh poinnya di atas yang lain untuk pelayanan. Baik pelayanan saat mereka membeli ataupun pelayanan after sales-nya. Jadi kalau ada yang mau complain atau service kita juga bantu (dengan menjadi collect point),” kata Yulius.

Terkait dengan pembukaan gerai baru di Ruko Villa Bandara, Blok 05, Nomor 31c, Dadap, Tangerang, Top Ponsel menggelar promo menarik berupa lelang smartphone dan aksesoris dengan harga Rp1000 selama tiga hari saja (28-30 Oktober 2016).

Latest