Jakarta, Selular.ID – XL Axiata (XL) merayakan ulang tahunnya ke-20 semalam (18/10/2016) yang dihadir oleh berbagai kalangan. Di usianya ini XL mengklaim siap berkontribusi dalam mewujudkan visi 1 miliar koneksi internet di Indonesia. Dan bersamaan dengan perayaannya ini XL menyelipkan promosi produk terbarunya, XL Go dan XL Home.
Presiden Direktur XL, Dian Siswarini, dalam sambutannya mengatakan, “Dalam rentang 20 tahun berkiprah melayani masyarakat Indonesia, XL telah mempelopori banyak hal yang kemudian bukan saja telah ikut memajukan industri, namun juga meningkatkan layanan kepada pelanggan, serta memperbesar kontribusi sektor telekomunikasi pada pembangunan nasional”
Dian menambahkan, kini XL telah semakin maju dengan memasuki ranah layanan yang lebih luas dan menjangkau siapa saja yang terkoneksi dengan jaringan internet. Saat ini XL telah mengadopsi dan mengimplementasikan jaringan berteknologi 4G berbasis LTE. Seiring dengan perluasan 4G LTE ke berbagai daerah layanan, XL juga sudah mulai melangkah lebih maju dengan implementasi teknologi 4T4R untuk memaksimalkan 4G LTE hingga 2 kali lipat. Penerapan teknologi 4T4R ini sekaligus menunjukkan kesiapan XL dengan menghadirkan layanan 4,5G, yang memiliki kemampuan layanan akses internet yang lebih baik lagi.
Nah, bertepatan dengan perayaan 2 dasawarsa XL di Indonesia, XL meluncurkan layanan mobile broadband 4G LTE. Layanan dengan nama “XL Go” yang mempermudah masyarakat yang belum memiliki smartphone 4G juga akan bisa mengakses 4G, melalui Mifi atau router yang bisa membagi akses ke 10-32 smartphone atau laptop.
Layanan mobile broadband ini mampu menghadirkan kecepatan akses internet hingga 150 Mbps. Selain meluncurkan “XL Go” untuk kalangan perorangan, juga bersamaan diluncurkan “XL Home” yang sangat bermanfaat memenuhi kebutuhan keluarga serta “XL Biz” untuk membantu pengembangan bisnis kalangan usaha kecil dan menengah (UKM). Saat ini XL sudah mendesain paket-paket layanan yang menarik dan sesuai untuk kalangan yang beragam tersebut.
Pelanggan dan masyarakat luas bisa memperoleh produk XL Go dan XL Home mulai 10 Oktober 2016 melalui ribuan pusat jalur penjualan XL di seluruh Indonesia seperti XL Center, toko-toko XL, retail outlet, agen-agen 4G. Selain itu, juga bisa diperoleh melalui saluran penjualan online dan toko ponsel terkemuka di Indonesia. XL akan menjamin layanan purna jual dengan 1 tahun garansi perangkat (termasuk masalah perangkat) melalui dukungan mitra XL yang tersebar di seluruh Indonesia.
Saat ini XL melayani lebih dari 44 juta pelanggan, termasuk diantaranya 24 juta pelanggan Data, dengan dukungan infrastruktur jaringan yang handal. Infrastruktur jaringan milik XL tersebut berupa 72.500 BTS, termasuk lebih kurang 6.600 BTS 4G, serta lebih dari 40 ribu KM jaringan fiber optik yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia. Khusus layanan XL 4G LTE, hingga saat ini telah menjangkau masyarakat di 88 kota di Indonesia dengan sekitar 8 juta pelanggan, dan akan menjadi 100 kota di akhir tahun yang terlayani oleh 4G LTE XL