Senin, 15 Juli 2024
Selular.ID -

Bos XL Bantah Lakukan Perang Tarif

BACA JUGA

dian-xlJakarta Selular.ID – Aroma perang tarif jilid 2 semakin terasa, kala beberapa operator di Tanah Air mulai menerapkan kebijakan penurunan harga. Memang sejauh ini kebijakan tersebut hanya dilakukan untuk konsumen di luar Jawa, hanya saja langkah itu tidak menutup kembalinya perang tarif.

Ditemui di sela-sela pelantik pejabat baru di lingkungan Kemkominfo, Dian Siswarini, CEO XL, membantah secara tegas jika pihaknya kembali memberlakukan strategi perang harga.

“Yang kami berlakukan saat ini bukan perang tarif, melainkan hanya promo, dan itu hanya berlakuk di wilayah tertentu. Kalau perang tarif itu, berlaku untuk semua wilayah,” tegasnya.

Lebih lanjut Dian menerangkan, jika tarif promo yang saat ini sedang dilakukan, bertujuan untuk bisa memperluas cakupan wilayah. “Intinya kita ingin memperluas  cakupan, dan salah satu strategi yang dilakukan yakni tarif promo tersebut,” tegas Dian.

Sebagai info, saat ini setidaknya ada dua operator yang sudah menerapkan jurus menurunan harga. Petama Indosat Ooredoo mulai mengobral tarif pembicaraan antar operator dengan program Rp 1 perdetik mulai pertengehan tahun ini. Tak ingin kalah bersaing dengan Indosat, kini XL mengeluarkan program Rp 59 permenit untuk telpon semua operator.

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU