Tuesday, August 20, 2019
Home News Axioo Tebar Beasiswa Bagi Siswa SMK

Axioo Tebar Beasiswa Bagi Siswa SMK

-

axioo-peduliJakarta, Selular.ID – Sebagai wujud Axioo terhadap pendidikan di Indonesia, beragam kegiatan dilakukan dalam program bertajuk Axioo Peduli. Pada tahap pertama, Axioo Peduli memberikan beasiswa bagi lulusan SMP di wilayah Rembang, Jawa Tengah. Beasiswa akan terus digulirkan bagi siswa-sisa lainnya. Bertempat di SMK Muhammadiyah dan SMKN1 Rembang Peresmian program Axioo Peduli dihadiri oleh langsung Bupati Rembang Bpk. H. Abdul Hamidi bersama jajarannya.

Dalam sambutannya, Bupati Rembang H. Abdul Hafidz mengapreasi upaya Axioo dalam program Axioo Peduli-nya.

“Harapannya, semakin sedikit masyarakat tidak mampu di Kabupaten Rembang dan semakin banyak perusahaan yang mewujudkan kepedulian mereka terhadap masyarakat. Pemkab dalam memajukan pendidikan akan kami mem-back up pembiayaan siswa-siswa berprestasi sampai ke perguruan tinggi. Selama masih di Indonesia, kuliahnya akan kami biayai. Dengan program tersebut, harapannya banyak siswa yang terpacu untuk giat belajar,” ujar H. Abdul Hafidz.

Ketiga siswa yang beruntung bernama Ainun Ambarwati, Muhammad Rizal, dan Ibnul Qayyim, merupakan siswa-siswa yang berasal dari kalangan tidak mampu dari sekitar Rembang. Ketiganya melanjutkan sekolah di SMK Muhammadiyah Rembang, Jawa Tengah. SMK Muhammadiyah rembang adalah salah satu sekolah binaan Axioo yang tergabung di program Axioo Class Program.

“Axioo memberikan beasiswa melalui Axioo Peduli dimaksudkan sebagai upaya Axioo dalam membantu pemerintah mengentaskan putus sekolah. Di tahap pertama ini, para siswayang tidak mampu namun berprestasi akan dapat melanjutkan bersekolah bahkan sampai kuliah di SMK atau kampus binaan axioo seluruh indonesia  dibiayai penuh oleh Axioo,” kata Samuel Lawrence, CEO Axioo.

Ke depannya, lanjut Samuel, Axioo akan memberikan lebih banyak  beasiswa bagi para siswa tidak mampu agar lebih banyak lagi anak-anak mendapat kesempatan untuk mencapai cita citanya.

Di kesempatan tersebut, Axioo juga menyerahkan bantuan peralatan belajar mengajar tahapkeduaberupa belasan tablet,personal computerdan laptop bagi SMK Binaan Axioo. Bantuan tersebut diterima secara simbolis oleh Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah Rembang Bpk. Parno, S.Pd.

Sebelumnya bantuan serupa juga telah diterima oleh kepala Sekolah SMK Pertiwi Kuningan Bpk.  DeaAriana, ke depannya semua sekolah binaan Axioo akan diupayakan mendapat lebih banyak lagi bantuan bahan praktek untuk pelajaran agar gap antara dunia industri dengan dunia pendidikan makin dapat dipangkas lagi.

Sementara itu Direktur Axioo Class Program, Timmy Theopelus mengungkapkan, Axioofokus memberikan beasiswa bagi siswa SMK karena pendidikan vokasi dengan sinkronisasi kurikulum industri yang selama ini telah dilakukan axioo selama 7 tahun terakhir terbukti mampu membantuAxioodan partnerpartnernya mendapat lulusan yang siap pakai dari dunia SMK.

“Tanpa campur tangan dunia industri, masih sulit mencari tenaga kerja yang siap pakai,” ujarnya.

Selain beasiswa bagi 3 siswa untuk bersekolah di SMK Muhammdiyah Rembang, Axioo Peduli juga memberikan beasiswa penuh kuliah bagi Lingga Imanda Fuedsi di kampus STMIK AMIK BANDUNG . Lingga adalah lulusan SMK Al Munir, Tambun, Bekasi, yang saat ini sudah diterima bekerja di Tim Axioo Education. Acara peresmian Axioo Peduli ditutup dengan seminar cara menjadi Teknopreneur bagi lebih dari 230 siswa SMK yang menghadiri acara tersebut

Axioo Class program sejauh ini telah memiliki lebih dari 204 SMK binaan dari seluruh Indonesia mulai dari Aceh sampai Papua dengan lebih dari 3000 siswa binaan yang fokus dididik oleh axioo setiap tahunnya.

Latest