Jakarta,Selular.ID – Indocomtech ajang pameran teknologi informasi dan komunikasi kembali hadir, pameran yang akan berlangsung pada 2 November hingga 6 November 2016 dengan mengusung tema gadget is everywhere ini setelah 24 tahun menyandang nama Indocomtech, pada pagelaran tahun ini merubah nama menjadi BRI Indocomtech.
Alasan perubahan nama dijelaskan Bambang Setiawan Project Director API Indocomtech, dikarenakan sejak 5 tahun terakhir BRI ikut berpartisipasi dan aktif dalam Indocomtech, BRI berkomitmen untuk mendukung perkembangan teknologi di tanah air, dan bertransformasi dengan merangkul teknologi era digital dalam industri perbankan miliknya.
“Salah satu wujud komitmen itu adalah BRI mendukung Indocomtech untuk tetap menjadi benchmark atas perkembangan industri teknologi informasi dan komunikasi di tanah air, dan BRI cukup support terhadap industri TIK selama ini,” ujar Bambang di Jakarta (06/10/16).
Lebih jauh Bambang menuturkan, dalam pameran seluas 17.000 meter persegi rencananya BRI Indocomtech akan diikuti 300 eksibitor dari bidang telekomunikasi, komputer, software,games, produk elektronik serta aksesoris. Tidak hanya itu Bambang menyebutkan, bahwa BRI Indocomtech akan memberikan dukungan terhadap smart city, dengan menghadirkan aplikasi Qlue, MNC smart home.
Sementara Sis Apik Wijayanto sebagai Direktur Konsumer Bank BRI menurutkan, bahwa pameran ini yang melibatkan BRI langsung merupakan suatu hal yang luar biasa, karena BRI melihat industri TIK pada tahun 2016 semakin kreatif dan inivatif. Munculnya nama baru di industri TIK menunjukan bahwa era digitalisasi semakin nyata dalam masyarakat modern.
Melihat trend yang semakin berubah BRI pun turut menyesuaikan, dikatakan Sis dalam perhelatan BRI Indocomtech 2016, setiap transaksi pembelian baik gadget ataupun aksesoris dan makanan tidan menggunakan uang tunai.
“Pengunjung bisa menggunakan kartu Brizzi, kartu kridit BRI ataupun kartu debet BRI untuk melakukan transaksi,” tutur Sis