Thursday, October 22, 2020
Home News Social Media Usai Diakuisisi, BBM Bukan Lagi Aplikasi Global

Usai Diakuisisi, BBM Bukan Lagi Aplikasi Global

-

BBM-Blackberry-messenger-di-iPhoneJakarta, Selular.ID – Usai diakuisisi perusahaan lokal, BBM alias BlackBerry Messenger bakal semakin identik dengan Indonesia. Hal itu disampaikan Adi Sariaatmadja selaku CEO KMK Online (perusahaan yang mengakuisisi BBM), kepada Selular.ID usai peluncuran Oto.com (28/9/2016).

Adi menyampaikan bahwa mendatang, BBM akan mempunyai banyak fitur dan layanan lainnya seperti payment (bayar listrik, dll), entertainment & gaming, content/news consumption, cari dokter dan buat appointment dengan dokter, dan lain-lain.

“Mobile video consumption juga menjadi target utama buat BBM ke depannya,” papar Adi sambil menunjukkan BBM versi beta di smartphone-nya yang sudah bisa live streaming siaran tv nasional secara real time.

Ketika ditanya apakah BBM kelak bukan untuk konsumsi global, Adi menjawab tegas, “Fokus kami Indonesia.”

Adi menjelaskan bahwa pengguna terbesar aplikasi chat rancangan BlackBerry itu adalah masyarakat nusantara. Saat ini BBM diperkirakan memiliki jumlah pengguna aktif bulanan mencapai 200 juta, dimana 65 juta di antaranya merupakan pengguna yang tinggal di Indonesia.

“BBM masih menjadi pilihan utama pengguna smartphone Indonesia untuk bertukar pesan instan,” terangnya.

Sebagai informasi, akhir Juni 2016, BlackBerry mengumumkan bahwa layanan terpopuler mereka telah resmi dibeli oleh grup media PT Elang Mahkota Teknologi Tbk. atau yang lebih sering dikenal sebagai Emtek, melalui anak usaha KMK Online. Kesepakatan senilai $207,5 juta atau sekitar Rp 2,7 triliun ini bakal berlangsung selama 6 tahun.

Latest