Beranda Devices Sony Bocorkan Harga Xperia XZ dan Xperia X Compact

Sony Bocorkan Harga Xperia XZ dan Xperia X Compact

-

sony-xperia-xz-624x351Jakarta, Selular.ID – Dalam ajang IFA 2016 yang dihelat di Berlin, Jerman beberapa waktu lalu, diketahui Sony telah memamerkan 2 punggawa smartphone terbarunya. Kedua jagoan pabrikan asal Jepang tersebut, hadir dengan nama Xperia XZ dan Xperia X Compact. Tanpa menunggu lama, setelah diperkenalkan di IFA 2016 awal September lalu, Sony kini membocoran harga kedua jagoan terbarunya itu.

Menurut informasi yang berkembang di Amerika, Untuk bisa memboyong Xperia XZ, peminat harus merogoh kocek USD 699 atau sekitar Rp 9,1 juta (USD 1 = Rp 13.000). Rencananya, Xperia Z akan mulai melenggang pada tanggal 2 Oktober 2016 mendatang di ritel Amazon, Best Buy, dan lainnya.

Sementara untuk seri Xperia X Compact, harga yang dibanderol terbilang lebih murah dari Xperia XZ. Untuk memiliki Xperia Z Compact, dana yang perlu disiapkan sekitar Rp 6,5 juta. terkait waktu ketersediannya, Xparia Z Compact dijadwalkan lebih dahulu beredar di pasaran, tepatnya sekitar tanggal 25 September 2016.

Sedikit info mengenai spesifikasi kedua jagian baru Sony tersebut. Xperia XZ dibekali dengan prosesor Snapdragon 820. Chipset mumpuni Qualcomm itu akan bersanding dengan RAM 3 GB dan pilihan memori internal 32/64 GB. Beralih ke sektor kamera, Xperia XZ mengusung kemampuan 23 MP. Yang kemudian dikombinasikan dengan kamera depan 13 MP. Untuk menopang daya, Sony mempercayakan baterai berkapasitas 2.900 mAh.

Sementara Xperia X Compact, sesuai namanya ponsel ini lebih memiliki bodi yang lebih ringkas. Sony menyematkan layar 4,6 inch yang resolusinya masih HD. Sedangkan spesifikasinya cukup dengan prosesor Snapdragon 625 dan RAM sebesar 3 GB. Namun kemampuan kamera utamanya sama-sama 23 MP, meski kamera depannya harus puas di angka 5 MP. Baterai Xparia Z Compact berkapasitas 2.700 mAh.

Sayang hingga kini belum ada kabar teranyar perihal ketersedian dua Xperia baru tersebut di pasaran Asia Tenggara, termasuk di Indonesia.

Artikel Terbaru