Wednesday, June 19, 2019
Home News Market Update Serunya Berburu Ponsel di Roxy dan Mal Ambasador-nya Surabaya

Serunya Berburu Ponsel di Roxy dan Mal Ambasador-nya Surabaya

-

IMG_20160903_141209Surabaya, Selular.ID – Layaknya Jakarta, aktivitas perdagang berbagai produk telekomunikasi Surabaya juga terbilang meriah. Dan seperti kota besar lainnya, di Surabaya juga terdapat lokasi khusus untuk berburu aneka ponsel maupun smartphone.

Jika bertanya dimana pusat ponsel terbesar di Kota Pahlawan tersebut, warga sekitar kompak akan mengarahkan Anda ke World Trade Center (WTC) Surabaya. Sepintas namannya mirip dengan salah satu gedung di Jakarta, serta menara kembar WTC di Amerika yang sudah hancur akibat serangan teror.

Kembali ke WTC Surabaya, tempat ini merupakan one stop shopping area yang sangat memanjakan pengunjung. Di dalamnya terdapat banyak sekali counter gawai dan handphone yang bisa dikunjungi untuk melakukan transaksi jual/beli.

Saat Selular.ID bertanda ke pusat belanja yang terletak di Jl. Pemuda no 27-31 Surabaya tersebut, tempat ini layak disebut sebagai Roxy-nya Surabaya. Seperti di Roxy, dari 6 lantai di gedung WTC seluruhnya diisi penjual smartphone dan perlengkapan pendukung.

Rahmat, pengunjung WTC ini mengatakan bahwa dirinya tertarik mencari gadget di pusat perbelanjaan ini karena kelengkapannya. “Kalau belanja gadget di sini kan lebih lengkap dibanding tempat lain. Kita kalau mencari apa-apa tidak terlalu sulit,” kata Rahmat ketika ditemui redaksi Selular.ID.

WTC Surabaya layak menjadi pusat ponsel terlengkap di Ibu Kota Jawa Timur tersebut. Namun seperti di Jakarta, di Surabaya juga terdapat pusat belanja ponsel alternatif. Tempat yang Selular.ID maksud adalah Plasa Marina, Surabaya.

Ketika pertama kali berkunjung ke Plasa Marina, tempat ini mengingat pada Mall Ambasador. Plasa Marina memang tidak besar, tapi aktivitas jual beli ponsel di sini
sama menggeliatnya seperti di WTC.

Sama seperti Mall Amabasador Jakarta, lokasi Plasa Marina juga dikenal sebagai kawasan elite, tepatnya di Jl. Margorejo Indah XVII No. 2-4 Surabaya. Hal tersebut berimbas pada konsumen yang bertandang ke Plaza Marina.

Kebanyakan pelanggan yang bertandang ke Plaza Marina merupakan konsumen perorangan dari kalangan pekerja dan keluarga menengah atas, tak ubahnya karakter pelanggan yang Selular.ID temui di Mall Ambasador.

Menurut Miranda, salah satu pengunjung Plasa Marina, walau tak sebesar WTC produk yang dijual di Plaza Marina sudah sangat lengkap. “Lagian karena tempatnya tidak terlalu besar, kita lebih nyaman berburu smartphone disini. Kondisi disini juga tidak terlalu semeraut seperti WTC,” tuturnya.

“Intinya mau belanja ponsel di WTC atau Plasa Marina itu tergantung pilihan. Keduanya memang jadi destinasi utama belanja ponsel bagi warga Surabaya dan sekitarnya,” seru wanita yang sedang berburu smartphone terbaru Samsung, kepada Selular.ID.

Latest