Azalea Aina (Zella) Program Director Indonesia MMA mengungkapkan bahwa dengan penjualan smartphone yang ada, tidak sebanding dengan upaya penyampaian iklan yang memanfaatkan teknologi smartphone maupun perangkat mobile lainnya. Dikatakan Zella mobile advertesing ternyata masih belum mencapai 5℅. Dengan pertumbuhan yang masih kecil ini tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi marketing untuk menjual produk secara mobile.
“Mobile advertising yang masih kecil banyak kemungkinannya diantaranya adalah mindset pengiklan yang lebih ke televisi dan media konvensional, ini yang menyebabkan mobile advertising masih rendah,”ujar Zella
Padahal menurut Zella dengan memasang iklan di smartphone orang langsung bisa melakukan transaksi saat itu juga, tentunya hal itu berbeda dengan iklan di televisi dan media konfensional.
“Seperti produk di e-commerce, jika iklan tersebut ada di smartphone konsumen langsung bisa melakukan transaksi, dan trend kedepannya akan seperti itu saya meyakini tahun depan pertumbuhan mobile advertising akan meningkat, ditambah dengan edukasi dan sarana marketing untuk berjualan secara mobile, “pungkas Zella.