spot_img
BerandaDevicesPenerus Xiaomi Mi 5 Hadir dengan Peningkatan Fitur

Penerus Xiaomi Mi 5 Hadir dengan Peningkatan Fitur

-

xiaomi-mi5sJakarta, Selular.ID – Sejak dikenalkan di ajang Mobile World Congress (MWC) pada Februari 2016 kemarin, smartphone Xiaomi Mi 5 langsung mencuri perhatian, kenapa? Selain harganya cukup terjangkau, smartphone ini didukung  spesifikasi yang cukup baik sebut saja Qualcomm Snapdragon 820.

Kabarnya, brand asal Tiongkok ini sedang mempersiapkan seri penerus Mi 5 yaitu Mi 5s. Seperti diberitakan GSM Arena (17/09/16) informasi  tersebut awalnya diumumkan di jejaring sosial Weibo. Kabarnya, Mi 5s akan memiliki sejumlah peningkatan fitur yang lebih oke daripada Mi 5. Peningkatan fitur apa saja?

Peningkatan fitur yang ada pada smartphone ini adalah kehadiran prosesor baru, yakni prosesor quad-core 64-bit Qualcomm Snapdragon 821 (2,4GHz) dengan GPU Adreno 530 di 650MHz.Teknologi generasi terbaru dari Qualcomm yang dinamai Snapdragon Sense ID itu diperkenalkan oleh Qualcomm pada Maret tahun lalu.

Kabarnya dengan teknologi ini, jika sensor diposisikan di bawah panel kaca depan perangkat, pengguna dapat membuka ponsel dengan menyentuh bagian mana saja di layar.

Tidak dampai disitu,  Smartphone tersebut juga akan memiliki RAM 6GB dan memori internal berkapasitas 256GB. Dengan begitu, performa Mi 5s dipastikan akan lebih mulus dan cepat ketimbang Mi 5. Spesifikasi lainnya, smartphone tersebut akan diperkuat baterai berkapasitas 3.490mAh dengan fitur Quick Charge 3.0 dari Qualcomm. Selain itu, Mi 5s juga akan didukung dengan koneksi Bluetooth 4.2, Near Field Communication (NFC), serta dua slot SIM nano.

Namun belum ada kepastian mengenai waktu peluncuran serta harga smartphone Xiaomi Mi 5s, apakah seri ini mampu menjadi smartphone andalan Xiaomi di tengah kehadiran smartphone brand lainnya?

spot_img
spot_img

Artikel Terbaru