Friday, August 23, 2019
Home Devices Dijual Rp1,7 Jutaan , Ini Kemampuan Kacamata Buatan Snapchat

Dijual Rp1,7 Jutaan , Ini Kemampuan Kacamata Buatan Snapchat

-

spectaclesJakarta, Selular.ID – Snapchat, aplikasi chatting yang sedang naik daun ini, mencoba untuk mencari peruntungan baru. Dengan mengeluarkan perangkat pertama buatannya, yaitu berupa kacamata yang dilengkapi kamera. Dijual seharga US $130 atau sekitar Rp1,7 Jutaan, apa saja kemampuan kacamata yang diberi nama Spectacles ini ?

 

Dilengkapi dengan kamera di bagian sisi depan, kacamata ini bisa merekam video selama 30 detik untuk satu kali rekam, dengan 115-degree-angle lens. Pengguna harus mengkoneksikan kacamata ini dengan smartphone secara wireless agar video hasil rekaman tersebut bisa diakses atau terlihat di aplikasi Snapchat. Di bagian depan kacamata ini juga dilengkapi dengan lampu berbentuk lingkaran yang akan menyala saat kamera sedang merekam. Spectacles juga dilengkapi dengan baterai yang bisa bertahan seharian.

 

CEO Snapchat , Evan Spiegel, menceritakan ide awal dari kemunculan Spectacles, seperti yang dilansir dari Wall Street Journal. Berawal saat karyawan Snapchat pergi berlibur, lalu terfikir untuk bisa merekam semua momen yang dilihat di depan, yang kemudian bisa diputar kembali.

 

Sekilas hanya sesimpel itu fungsi Spectacles. Berbeda dengan Google Glass yang bisa dimasukan berbagai macam aplikasi khusus. Tapi memang dari harganya saja sudah jauh berbeda. Jika Spectacles dijual $130, Google Glass dihargai $1.500 yang ternyata gagal menjadi mass product alias tidak laku.

 

Tampaknya Snap, Inc memang bukan mengincar segmen produk smart device. Melainkan hanya sebagai aksesoris modern. Hal ini diakui sendiri oleh Evan Spiegel, yang mengatakan bahwa ini bukanlah peluncuran besar-besar dari Spectacles. “Ini hanya sebuah aksesoris dengan jumlah distribusi yang juga tidak begitu banyak” tambah Spiegel

 

Namun pandangan berbeda diungkapkan oleh Carolina Milanesi, a consumer technology analyst dari Creative Strategies. “Dengan Spectacles, Snap tampaknya akan memperkaya layanan aplikasi Snapchat. Karena memungkinkan pengguna untuk melakukan life video blogging” ujarnya.

Latest