BerandaAppsArisan Kocokan Sekarang Bisa Dilakukan Dengan Aplikasi

Arisan Kocokan Sekarang Bisa Dilakukan Dengan Aplikasi

-

Jakarta, Selular.ID – Aplikasi lokal hadir  dari aktivitas yang terjadi dalam kehidupan bermasyarakat di Indonesia, sebut saja arisan. Sekelompok anak muda yang tergabung dalam Ruma membuat aplikasi yang diberi nama arisan mapan.

Dalam Situs resminya, arisan mapan hadir untuk membantu masyarakat mendapatkan barang-barang yang mereka butuhkan dengan cara yang mudah.

Jaka Wiradisuria Head of Product Ruma menuturkan cara kerja aplikasi Arisan, menurut Jaka, arisan mapan mirip dengan arisan pada umumnya, yaitu adanya kocokan untuk menentukan pemenang dari setiap periode arisan.

Melalui aplikasi ini, penggunanya bisa membuat sebuah grup seperti di aplikasi instant messenger, kemudian mengajak pengguna lainnya untuk ikut bergabung sebagai anggota arisan.

Sebagai ketua arisan, nantinya mereka juga akan mendapatkan bonus sebagai bentuk apresiasi karena sudah menjadi koordinator pengumpulan dana arisan.

Seperti untuk arisan barang, dikatakan  Jaka, masing-masing anggota arisan juga bisa menentukan sendiri barang yang ingin didapatkan. Barang-barang tersebut sudah disediakan oleh Ruma dan ditampilkan dalam bentuk katalog.

“Karena biasanya barang yang diinginkan anggota arisan berbeda-beda, maka setoran uang tiap anggota kepada ketua arisan juga akan berbeda sesuai dengan harga barang. Nilainya adalah sejumlah harga barang dibagi jumlah anggota.Mekanisme kocokan dan nilai setoran bisa didiskusikan bersama anggota arisan melalui fitur Rumpis” jelas Jaka.

Untuk arisan barang, Jaka menegaskan kalau produknya itu berasal dari Ruma, jadi seperti jualan saja, namun dibuat dalam bentuk arisan agar mudah didapatkan masyarakat. Untuk kebutuhan logistiknya, tim dari Ruma yang nantinya akan langsung mengantar barang tersebut ke tempat ketua arisan untuk didistribusikan ke anggota yang mendapatkan arisan.

Artikel Terbaru