170 Perusahaan China Ramaikan ICEEI 2016 di Jakarta

Jakarta, Seluar.IDBerbagai produk dan sejumlah teknologi anyar akan hadir  dalam pameran International Consumer Electronics Expo (ICEEI) 2016. Pameran yang digagas Peraga Expo dan Surya Dirgantara Sukses rencananya akan digelar 16-18 September, di Hall D Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran.
Paul Kingsen, Marketing Director PT Peraga Expo, dalam keterangan resminya menjelaskan  ICEEI 2016 pertama kalinya akan digelar di Indonesia setelah sebelumnya berhasil diadakan di Sao Paulo, Brazil. Dikatakan Paul, pameran consumer electronic ini akan dihadiri oleh sekitar 170 perusahaan dari China yang akan membawakan produk dan teknologi terbaru. Mulai dari Drone, Virtual Reality (VR), komputer, aksesoris, kamera, bluetooth speaker, smartwatch, LED Light dan lainnya,

“Tujuan digelarnya ICEEI 2016  untuk memperluas jaringan para pengusaha dalam menjalin kerjasama bisnis, pameran ini diyakini akan menjadi platform yang baik bagi perusahaan dan buyer dalam mengembangkan usahanya,” kata Paul.

Pada ICEEI 2016, lanjut dia, peserta pameran akan menampilkan tren teknologi terbaru salah satunya adalah drone, penggunaan drone cukup populer dalam dua tahun belakangan, saat ini drone semakin diminati tidak hanya oleh kalangan profesional saja tetapi juga masyarakat umum.

Tidak hanya itu, tren teknologi lainnya yang tidak kalah populer dan akan hadir dalam ICEEI 2016 adalah VR atau Virtual Reality. VR merupakan perangkat digital yang dapat memvisualisasikan gambar menjadi 3 dimensi sehingga penggunanya dapat melihat tampilan dengan perspektif yang lebih nyata (real time).

“VR tidak hanya digunakan sebagai perangkat pendukung dalam bermain game saja tetapi juga digunakan untuk keperluan berbagai bidang seperti kedokteran, penerbangan, militer dan lainnya,” kata Paul Kingsen.

Di ICEEI 2016 ini, pengunjung juga bisa mengunjungi dan mencoba virtual reality experience zone drone, test drive balance scooter wheel agar pengunjung bisa mendapatkan kesempatan untuk merasakan langsung fitur teknologi terbaru tersebut.