Tuesday, October 27, 2020
Home Devices Wearable Devices Xiaomi Sebar Mi VR Play Seharga Rp2.000

Xiaomi Sebar Mi VR Play Seharga Rp2.000

-

mi-vr-playJakarta, Selular.ID – Sebelumnya beredar rumor bahwa Xiaomi akan mengeluarkan headset Virtual Reality (VR) pesaing Samsung Gear VR. Namun ternyata vendor “hanya” meluncurkan rival Google Cardboard, bernama Mi VR Play.

Tentu saja, Mi VR Play mengusung sejumlah perbaikan atas solusi VR murah Google. Pertama, headset VR Xiaomi terbuat dari Spandex dan Lycra, yang akan memberi daya tahan lebih lama dan terasa lebih lembut dibandingkan Google Cardboard.

Perbaikan lain yang dihadirkan adalah terdapatnya dua bukaan di bagian depan headset. Lubang ini dapat digunakan untuk mengatur posisi smartphone. Berbeda dengan sistem penyesuaian-lensa pada Google, setidaknya Mi VR Play memberikan fleksibilitas lain ke pengguna.

Perangkat yang mempunyai nama lain Xiaomi VR Toy Edition ini akan kompatibel dengan semua ponsel dengan ukuran diagonal layar antara 4,7 dan 5,7 inci. Artinya, mayoritas smartphone Android (bukan hanya Xiaomi) akan kompatibel dengan headset VR.

Ponsel ditempatkan di VR menggunakan resleting, bukan velcro seperti di Google Cardboard.

Menurut rencana, Xiaomi akan menawarkan Mi VR Play dalam berbagai corak, mulai dari full hitam, kulit leopard palsu, dan bahkan denim.

Vendor mengatakan bahwa aplikasi pendamping Mi VR Play akan mencakup konten virtual reality dari penyedia konten video populer China seperti Youku, iQiyi, dan hotcasts VR. Aplikasi ini dirancang agar pengguna dapat menelusuri konten dan mengakses menu dengan menggerakkan kepala mereka untuk seleksi dan kemudian menekan tombol yang terletak di bagian atas headset untuk konfirmasi.

Sayangnya, Xiaomi belum mengumumkan harga dan tanggal rilis untuk perangkat. Saat ini, Mi VR Play tengah menjalani uji publik di China. Versi beta dijual seharga RMB 1 atau setara Rp2.000. Sejak dibuka 1 Agustus lalu, registrasi untuk perangkat sudah mencapai 1 juta pemesanan dalam waktu 8 jam.

Latest