Sunday, October 20, 2019
Home Smartphone Upgrade SoC dan Grafis, Xiaomi Redmi 3s Dijual Pekan Ini

Upgrade SoC dan Grafis, Xiaomi Redmi 3s Dijual Pekan Ini

-

Xiaomi-Redmi-3sJakarta, Selular.ID – Bulan lalu Xiaomi resmi mengumumkan Redmi 3s yang sudah mulai dijual di Tiongkok. Pekan ini, perangkat juga akan meluncur di India. Kapan jadwal masuk Indonesia?

Kepada Selular.ID, Sri Rezeki Dewi, Channel Sales Director, Xiaomi Indonesia, menjawab dirinya belum mengetahui perihal apakah Redmi 3s akan mendarat di pasar Indonesia kelak. “Belum ada plannya,” jawab Dewi.

Menurut laporan terbaru, perangkat anyar vendor asal China itu akan dijual di negara dengan populasi terbesar kedua pada 3 Agustus 2016 mendatang yang bertempat di New Delhi. Namun laporan yang sama tidak menyebut informasi harga.

Xiaomi Redmi 3s merupakan perangkat upgrade dari Redmi 3, penerus ponsel popular Redmi 2, termasuk di Indonesia. Kalau sebelumnya Redmi 3 menggunakan prosesor octa core Snapdragon 616 dan GPU Adreno 405, maka pada Redmi 3s komponen itu ditingkatkan. Smartphone sudah diperkuat prosesor octa-core 64-bit Qualcomm Snapdragon 430 dan mesin grafis Adreno 505. Upgrade lainnya adalah sensor sidik jari di bagian belakang ponsel.

Selain komponen di atas, kedua smartphone berbagi spesifikasi yang sama, termasuk bodi full-logam dengan layar HD 5 inci, dan tersedia dalam dua konfigurasi memori: 2GB/16GB dan 3GB/32GB.

Guna menemani hobi memotret pengguna, perangkat dilengkapi kamera belakang 13MP dan kamera depan 5MP, yang ditemani baterai berkapasitas besar 4,100mAh.

Sudah dijual di China, harga Xiaomi Redmi 3s RMB699 (sekitar Rp1,4 juta) untuk varian 2GB/16GB dan RMB 899 (sekitar Rp1,8 juta) untuk varian 3GB/32GB.

Latest