Sunday, July 12, 2020
Home Apps Siapp Bantu Aplikasi Lokal Supaya Tidak Kalah Pamor

Siapp Bantu Aplikasi Lokal Supaya Tidak Kalah Pamor

-

Jakarta, Selular.ID – Saat ini para developer lokal saling berlomba-lomba untuk mengembangkan aplikasi. Meski pun banyak bermunculan aplikasi lokal namun masih kalah bersaing dengan aplikasi global dalam jumlah download.

Hal ini  mengacu pada peringkat unduhan (download) di top chart Google Play Store. Dalam play store hanya ada tiga aplikasi asli buatan lokal yang masuk peringkat 50 besar yaitu Tokopedia, Go-Jek, dan Tebak Gambar.

Walaupun diantara aplikasi global, banyak aplikasi lokal yang menarik. Namun kurangnya publikasi membuat aplikasi lokal kalah pamornya.

Berkaca dari persoalan tersebut, kini diluncurkan platform bernama Siapp yang menjadi semacam wadah bagi aplikasi lokal agar lebih dikenal publik dengan memberikan review obyektif yang dilakukan oleh beberapa reviewer terpilih, sehingga masyarakat bisa mengetahui kelebihan dan kekurangan aplikasi lokal tersebut.

Dalam situsnya Firman Nugraha, Chief Editor Siapp,  menjelaskan, Siaap akan menilai aplikasi lokal berdasarkan tiga aspek, yaitu desain,usability, serta feature. Nantinya proses penilaian juga tidak hanya berasal darireviewer pilihan saja, tetapi juga dari publik yang menggunakan aplikasi lokal tersebut.

“Siapp percaya pada kekuatan aplikasi untuk tingkatkan manfaat dari gadget. Siapp dirancang jadi app discovery platform untuk membantu developer agar aplikasinya ditemukan user. Review dilakukan oleh expert reviewer dan user reviewer karena keduanya bisa memberikan review dengan sudut pandang berbeda,” kata Firman

Firman berharap, platform Siapp ini bisa memberikan masukan positif kepada para pengembang Indonesia untuk menciptakan aplikasi lokal yang berkualitas, agar publik mau mengunduh aplikasi yang di-review, sehingga pada akhirnya bisa bersaing dengan aplikasi global dari sisi jumlah download.

Latest