Monday, May 27, 2019
Home Games Siap Sambut Konsol Game Nintendo Generasi Berikutnya

Siap Sambut Konsol Game Nintendo Generasi Berikutnya

-

IMG_20160807_082541_988

Jakarta, Selular.ID – Ada kabar menarik bagi Anda para penggemar konsol game besutan Nintendo. Pasalnya, perusahaan yang telah melanglang buana di industri game ini kabarnya bakal mulai memproduksi konsol generasi berikutnya, yang disebut NX.

Digitimes melansir, berdasarkan penuturan sumber industri di Taiwan, Nintendo disebut akan mulai melakukan uji coba produksi NX pada Q3 tahun ini. Sementara untuk produksi massal disebut akan dilakukan mulai Q4 2016. Atau lebih cepat dari jadwal semula yang disebut bakal mulai diproduksi awal 2017.

Sumber industri yang tak disebut namanya itu juga mengatakan bahwa lebih dari 40 persen dari awal produksi akan dilakukan oleh Foxconn Electronics, sementara sisanya ditangani oleh perusahaan asal Jepang, Misumi Electronics and Hosiden.

Beberapa komponen perangkat juga dibuat oleh perusahaan yang berbasis di Taiwan,, seperti chassis dari Foxconn Technology, memori NAND flash dari Macronix Inteenational, serta image sendor dari Pixart Imaging design house, serta power supply dari Delta Electronics.

Masih dari informasi yang tersaji, Nintendo NX juga disebut-sebut bakal menggunakan arsitektur ARM NVIDIA Tegra X1.

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest