Sunday, October 25, 2020
Home News Mystudyworld.com Andalkan Dua Server Untuk Penuhi Kebutuhan Penggunanya

Mystudyworld.com Andalkan Dua Server Untuk Penuhi Kebutuhan Penggunanya

-

IMG_20160809_131521 michael
Jakarta, Selular.ID – Mystudyworld.com portal pendidikan yang dibuat anak bangsa ini disebut-sebut hadir untuk memberikan jawaban kepada pelajar di seluruh Indinesia, bahkan dunia, yang ingin mendapatkan informasi secara luas mengenai karir, cita-cita, jurusan, universitas dan lembaga pendidikan.

Michael Tan, Direktur MSW Global sebagai pembuat my study world menjelaskan bahwa mystudyworld.com sudah mempunyai 1000 member dan terhubung dengan 4 ribu institusi di 30 negara di seluruh dunia. Sehingga untuk memberikan kenyamanan dalam mengakses portal pendidikan ini, Michael menuturkan bahwa mystudyworld menggunakan 2 server yang berada di Indonesia dan Singapura.

“Karena portal ini terhubung dengan pengguna di luar Indonesia maka kami harus mengandalalkan dua server, server yang berada di Singapura untuk pengguna di luar Indonesia, sementara pengguna di Indonesia kami menggunakan server lokal,” ujar Michael.

Ketika disinggung mengenai vendor server mystudyworld.com, dia enggan menyebutkan, menurutnya hal itu berkaitan dengan pihak ke tiga, sehingga Michael enggan berbicara terlalu dalam.
Namun alasan menggunakan server Singapura, menurutnya, dia melihat server yang digunakan terkenal stabil dan cakupannya sudah mendunia, dan harga lebih murah. “Saya tidak bilang server lokal lebih mahal, namun dibandingkan dengan server yang kami gunakan ini relatif lebih murah,” kata Michael.

Michael pun menegaskan kalau tidak selamanya dia akan menggunakan dua server, dia tetap akan memilih satu server, kesempatan itu dikatakan Michael memang belum dalam waktu dekat. Pihaknya sedang mencari informasi mengenai server lokal yang kualitasnya tidak diragukan lagi. Menurutnya, Michael memang belum banyak mengetahu informasi mengenai server lokal yang mumpuni.

“Kalau bisa satu server kenapa harus dua, ya ini sedang kami pikirkan dan mencari informasi mengenai server yang bisa diandalkan dengan anggota yang tersebar di berbagai negara,” jelas Michael lagi.

Michael menambahkan kalau saat ini mystudyworld.com hanya portal, dan diharapkan dalam waktu dekat mystudyworld sudah mempunyai aplikasi untuk penggunanya yang mobile.

Latest