Sunday, November 17, 2019
Home News Dengan Aplikasi Jenius, Nama Nasabah Bisa Jadi Nomer Rekening

Dengan Aplikasi Jenius, Nama Nasabah Bisa Jadi Nomer Rekening

-

DSC_9299Jakarta, Selular.ID – Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN) baru saja menghadirkan aplikasi mobile uang digital yang diberinama Jenius. Aplikasi ini dihadirkan mengingat teknologi mobile terus berkembang dengan pesat merambah berbagai sektor sehingga membuat manusia hidup dalam mobilitas tinggi. Hal ini pun pada akhirnya membuat berbagai perusahaan berusaha mengadopsinya dalam menghadirkan layanannya

Aplikasi Jenius ini berfungsi layaknya dompet digital (e-wallet) yang memungkinkan penggunanya bisa menyimpan, mentransfer dan melakukan pembayaran secara langsung. Akun yang terdapat dalam aplikasi Jenius tersebut tentunya terintegrasi dengan rekening di BTPN.

Jerry Ng, Direktur Utama BTPN menyampaikan bahwa aplikasi ini dikembangkan selama 18 bulan sehingga aplikasi ini mempunyai fitur yang inovatif untuk memenuhi kebutuhan penggunanya dan tingkat keamanan tinggi.

Berbeda dengan aplikasi sejenis yang sudah ada twrlebih dahulu, BTPN menambahkan beberapa fitur untuk memperkuat aplikasi mobile yang bisa dipakai pengguna perangkat berbasis Android dan iOS. Fitur baru yang diperkenalkan BTPN di Jenius antara lain $Cashtag, Send It, Pay Me, Split Bill dan Dream Saver.

Dengan fitur $Cashtag memungkinkan nama nasabah sebagai nomor rekening. Jenius juga dilengkapi berbagai fitur unik, antara lain: Send It, untuk kirim uang baik ke rekening bank, nomor ponsel, atau alamat email – semuanya hanya dengan tiga langkah mudah. Pay Me, untuk mengirim permintaan uang.

Yang menarik di aplikasi ini yaitu adanya fitur Split Bill yang memungkinkan penggunanya untuk berbagi tagihan dengan teman atau keluarga. Terakhir, Dream Saver yang dihadirkan untuk membantu mewujudkan mimpi pengguna dengan menabung harian secara otomatis.

‘Hadirnya fitur Split Bill misalnya bisa memudahkan pembayaran secara bersama-sama waktu nongkrong, dan banyak fitur lain yang juga inovatif,” kata Jerry.

Sebagai aplikasi yang cukuo revolusioner, dikatakan Jerry, Jenius juga terhubung dengan ekosistem perbankan nasional dan sistem pembayaran internasional melalui kartu debit Visa.

Saat ini Jenius sudah berkolaborasi dengan beberapa partner , antara lain GoJek, Spotify, BrightSpot, The Goods Dept, Indosat, XL, Telkomsel, elevenia, DinoMarket, dan Trafique Coffee.

Latest