spot_img
BerandaFokusMenanti Tarif Interkoneksi Baru

Menanti Tarif Interkoneksi Baru

-


Jakarta, Selular.ID – Industri selular Indonesia tengah harap-harap cemas menanti kebijakan pemerintah terkait tarif baru interkoneksi yang tak kunjung juga ditetapkan. Kominfo pernah berjanji bahwa pertengahan tahun ini perhitungan tarif baru interkoneksi akan selesai dilakukan dan segera diberlakukan.

Rudiantara, Menkominfo RI sendiri enggan menjawab saat dikonfirmasi kapan tarif baru interkoneksi akan diterapkan  saat ditemui media di Plaza Mandiri, Jakarta (25/7/2016). “Nantilah” jawab Chief RA singkat.

Hal senada juga disampaikan Ismail Cawidu, Kepala Pusat Informasi dan Humas Kominfo ketika dihubungi Selular.ID. “Belum ada update lagi soal PM interkineksi,” ucap Ismail lewat pesan singkat.

Setali tiga uang dengan Kominfo, I Ketut Prihadi Kresna, Komisioner Badan Regulasi dan Telekomunikasi Indonesia juga mengaku tidak mengetahui kapan tarif baru interkoneksi akan diberlakukan.

Ketut juga tidak dapat memastikan berapa besar penurunan tarif serta metode apa yang akan digunakan dalam perhitungan tarif baru interkoneksi ini. “Mungkin munggu depan, kami masih menunggu kebijakan pak Menteri,” ucapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Menkominfo menginginkan tarif interkoneksi ini turun signifikan dengan alasan demi kepentingan sustainabilitas industri.

Tarif interkoneksi sendiri dihitung berdasarkan biaya investasi yang dikeluarkan operator dalam membangun jaringan selular untuk menghubungkan pelanggannya melalui akses telekomunikasi.

Artikel Terbaru