Friday, July 10, 2020
Home Devices Huawei Maimang 5, Andalkan Snapdragon 625 & Kamera Mumpuni

Huawei Maimang 5, Andalkan Snapdragon 625 & Kamera Mumpuni

-

huawei-maimang-5Jakarta, Selular.ID – Satu lagi smartphone anyar dikeluarkan vendor asal Tiongkok, Huawei. Smartphone yang dinegara asalnya dijuluki sebagai Maimang 5 ini dispekulasikan bakal dijual di luar Tiongkok sebagai Huawei G9.

Bukan tanpa alasan, sang pendahulu (Maimang 4), diketahui dijual sebagai Huawei G8 ketika mendarat di negara lain. Terlepas dari namanya, tentu yang menarik disimak selanjutnya adalah spesifikasi yang ditawarkan dari Maimang 5 ini.

Seperti dilansir situs Phoneradar, Maimang 5 tertulis membawa rincian spesifikasi, di antaranya layar 5.5 inci full HD berjenis IPS LCD, kamera belakang 16MP dengan dual-LED flash dan berkemampuan rekam 4K. Tidak hanya itu, smartphone ini juga menyematkan sensor kamera depan 8MP sebagai fasilitas bagi penggunanya yang suka selfie.

Menengok ke bagian dalam, smartphone juga dikemas dengan prosesor Snapdragon 625 (octa-core Cortex-A53 berkecepatan 2GHz), RAM 3/4GB, memori internal 32/64GB yang masih bisa diperluas via kartu microSD. Untuk menyuplai daya, smartphone yang sudah support jaringan 4G ini, dibekali baterai berkekuatan 3340 mAh.

Secara fisik, Huawei Maimang 5 memiliki dimensi 151.8 x 75.7 x 7.3 mm dan bobo 160 gram dan dibalut dengan bahan logam. Tidak ketinggalan smartphone yang berjalan di atas sistem operasi Android 6.0 Marshmallow dengan EMUI 4.1 ini juga telah dilengkapi dengan scanner sidik jari yang terletak di bagian belakang.

Huawei Maimang 5 bakal mulai tersedia di Tiongkok pada 21 Juli dengan harga 2599 Yuan atau setara dengan Rp5,2 juta-an untuk versi RAM 4GB dan storage 64GB. Apakah smartphone ini juga bakal hadir di Indonesia, kelak? Kita tunggu saja.

Latest