BerandaAppsViral Kincir Ajak Anak Muda Untuk Melestarikan Budaya Menulis

Viral Kincir Ajak Anak Muda Untuk Melestarikan Budaya Menulis

-

cerita gw viral kincir edit
Jakarta, Selular.ID – Viral.kincir.com (Viral Kincir) di momen Ramadhan menghadirkan program Cerita Gue spesial Ramadhan dengan tema beragam godaan puasa. Program Cerita Gue merupakan program khusus berbentuk cerita pendek yang dihadirkan dalam menggiatkan anak muda Indonesia untuk melestarikan budaya menulis dengan tujuan untuk saling menginspirasi, dimana dalam tema spesial Ramadhan ini, para penulis muda berbagi pengalamannya tentang godaan yang dialami ketika menjalankan ibadah puasa.

Giring Ganesha sebagai founder Viral.kincir.com menjelaskan, sebagai platform online yang memberikan tips dan informasi dan merepresentasikan anak muda di Indonesia memiliki visi sebagai laboratorium tulisan bagi anak muda, dan hal ini dibuktikannya oleh program Cerita Gue yang diharapkan dapat menumbuhkan kreatifitas anak muda Indonesia lewat tulisan.

“Dalam bulan ramadhan ini kami ingin berbagi kebaikan kepada anak muda Indonesia untuk meningkatkan kreatifitasnya dalam bidang penulisan dan menyuguhkan program yang bermanfaat bagi generasi muda.”

Program Cerita Gue dihadirkan sebagai ajang menyalurkan hobi positif dalam hal menulis cerita pendek, dan sebagai bukti eksistensi kami dalam mendorong kreativitas anak muda Indonesia, tema spesial ini juga diangkat dalam merayakan bulan suci Ramadhan untuk tetap berbagi inspirasi yang baik,” ujar Giring

Cerita pendek yang dibuat dapat dikirimkan ke info@kincir.com dengan minimal 500 kata. Bagi para penulis muda yang ingin mengikuti Cerita Gue dapat menyerahkan tulisannya mulai 6 Juni hingga 30 Juni 2016 dan untuk pemenang, tim Viral Kincir akan menyiapkan hadiah Rp juta. Tidak hanya itu, ide tulisan yang menarik akan diangkat menjadi film pendek yang disutradai oleh Giring Ganesha.

Cerita Gue pertama kali hadir pada bulan April 2015 dengan mengangkat tema “Hantu” dan tercatat sebanyak 25 penulis yang mengirimkan tulisannya, 7 diantaranya lolos seleksi untuk diterbitkan di Viral Kincir. Melalui program perdana yang dilangsungkan selama satu minggu tersebut, terlihat antusiasme baik dari para penulis dan juga para pembaca, dimana tercatat rata-rata cerpen yang dimuat di Viral Kincir telah dibaca oleh 1.000 pembaca lebih.

Artikel Terbaru