spot_img
BerandaReview Smartphone & Gadget TerlengkapReview Infinix Hot 3 X553: Harga Murah, Interface Istimewa

Review Infinix Hot 3 X553: Harga Murah, Interface Istimewa

-

Infinix Hot 3Jakarta, Selular.ID  – Melanjutkan kiprah produk sebelumnya, Hot 2, Infinix merilis penerusnya, yakni Hot 3. Dibanderol Rp.1.599.000,  ponsel ini membawa banyak perubahan. Salah satunya pada sisi hardware yang membuat kinerja menjadi lebih baik. Fitur apa saja yang dibawa pada smartphone ini? Simak reviewnya berikut ini.

[quote_box_center]

Keunggulan :
– Harga terjangkau
– Kapasitas batera cukup besar
– Memiliki LED flash pada kamer depan
– Bobot ringan
– Support 4G/LTE

Kelemahan:
– Tidak memiliki notifikasi LED
– OS belum update

[/quote_box_center]

 

Desain

Memiliki body yang terbuat dari plastik di hampir semua bagian tubuhnya, membuat Infinix Hot 3 memiiki bobot yang terbilang ringan. Keuntungannya menggunakan smartphone ringan ini adalah akan memberikan kenyamanan saat pengguna menenteng smartphone di tangan.  Di bawah layarnya terdapat tiga tombol sentuh kapasitif yang akan membantu pengoperasian smartphone ini. Ponsel berlayar berukuran 5,5 inci ini hadir dengan tampilan body yang mewah, karena pada back cover,infinix mendesainnya dengan pola seperti diamond.

Ada tombol daya dan volume yang bisa ditemukan pada sisi kanan ponsel. Tombol ini sangat mudah untuk diakses, dengan ibu jari. Sedangkan pada bagian belakang tersemat ponsel ini sudah menyematkan kamera 8 megapiksel yang dilengkapi LED Flash. Bergeser ke bagian bawah, disana tersedia lubang sebuah speaker yang mampu mengeluarkan suara baik untuk ringtone, speakerphone atau memperdengarkan lagu saat diputar.

Tidak menggunakan konsep unibody, pengguna dapat melepaskan backcovernya dengan mudah. Didalamya tersedia dua slot micro SIM, slot SD Card. Selain itu pengguna juga dapat melepaskan baterainya dengan mudah. Pada bagian atas ponsel tersedia port USB untuk mengisi ulang baterai dam port Audio 3,5 mm. Sedangkan di bagian bawah hanya tersisa lubang microphone.

Selanjutnya>>

[nextpage title=”Interface (XUI)”]

Interface (XUI)

Dibandingkan produk pendahulunya Infinix Hot 2, produk yang satu ini punya layar yang lebih besar dengan ukuran 5,5 inci. Namun meskipun begitu resolusi tetap HD 720p (720×1280 piksel). Hal ini mengakibatkan tampilan layar tidak terlalu tajam jika dibandingkan dengan pendahulunya. Dengan layar yang dimilikinya ini ponsel masih dapat digunakan dnegan baik di bawah terangnya sinar matahari, hal ini dikarenakan pengguna dapat mengatur kecerahan layar.

interfaceSebagai sistem operasi, Infinix Hot 3 telah membenamkan ponsel ini dengan sistem operasi Android 5.1.1 Lollipop. Meski bukan kategori Android One seperti di Hot 2, namun jika dilihat secara mendalam, ponsel ini menggunakan XUI yang ringan sehingga minim aplikasi bawaan.

Ada fitur unik yang tersedia pada ponsel ini, sebut asaja Xclub dan XContact. Kedua fitur ini berfungsi untuk membuat back-up dari nomor kontak di ponsel ke sistem cloud. Dan sebagai bentuk perhatian Infinix terhadap penggunanya, vendor ini juga menyediakan forum online yang dapat digunakan sebagai tanya-jawab fans Infinix seputar perangkat yang mereka gunakan.

fitur2

Selanjutnya>>

[nextpage title=”Kamera”]

Kamera

Infinix Hot 3 dikemas dengan kamera belakang 8 MP dan kamera depan 2 MP. Kamera belakang dilengkapi dengan flash LED. Resolusi kamera 3840 x 2160 pixel dengan rasio asli 4: 3. Kamera memiliki lensa autofocus. Pada kamera depan merupakan kamera untuk mengkomodasi aktifitas. Pada lensa ini kamera mampu menghasilkan foto dengan resolusi 1920 x 1080 piksel, dengan angle yang lebih luas 82 derajat. Tidak hanya itu, kamera juga dapat membuat video yang 480P.

Baca juga :  Duel Performa Oppo Find X3 Pro 5G vs. Samsung Galaxy S21 Plus

KameraAntarmuka pada aplikasi kamera pada ponsel ini terbilang sederhana dan mudah untuk dimengerti, pengguna dapat dengan mudah beralih ke mode yang berbeda dengan cepat dan sesuai yang mereka inginkan, seperti mode beauty, photo, night dan panorama. Efek juga tersedia dengan mudah dengan mengakses langsung pada interface. Pada bagian atas tersedia pengaturan Effects, Settings, flash controller dan icon untuk men-switch antara kamera belakang dan depan.

Selain itu didalamnya juga menyediakan beberapa fitur seperti: geo location, HDR, toch capture, wave shot, dan yang lainnya. Di aplikasi ini juga memungkinkan Anda mengontrol kamera depan Anda melalui pilihan pengaturan yang berbeda. ISO dapat disesuaikan dari pengaturan, juga ukuran gambar, exposure, white balance dan begitu banyak pilihan lain yang tersedia.

Baca juga :  Adu Kamera: Oppo Find X3 Pro 5G vs. Galaxy S21 Plus

Kualitas foto yang dihasilkan terbilang bagus baik pada kondisi pencahayaan yang terang maupun gelap. Tangkapan warnanya tajam, dan terbilang alami. Dengan pencahayaan makin ideal hasilnya pun terlihat kian apik, namun begitu hasil foto masih terlihat noise dibeberapa titik.

Selanjutnya>>

[nextpage title=”Hardware”]

Hardware

Tidak seperti sebelumnya yang menggunakan chiset Mediatek, Infinix Hot 3 (X553) kini menggunakan chiset Qualcomm Snapdragon 415 (64-bit), dengan CPU prosesornya octa-core 1,4GHz. Sebagai varian yang lebih baru, penggunaan hardware ini terbilang lebih baik dari sebelumnya. Tidak hanya lebih kecang semua proses dapat dieksekusi dengan baik. Untuk menangani kinerja grafis, Infinix Hot 3 memiliki dukungan GPU Adreno 405, sehingga sanggup memberikan tampilan grafis yang dinamis. Didukung pula dengan memori RAM 2GB, kinerjanya jadi lancar meski kami membuka banyak aplikasi sekaligus.

HardwareTerbukti saat diuji dengan menggunakan aplikasi Antutu bechmark, Infinix Hot 3 mampu mendapatkan skor hingga 32 ribuan. Tidak hanya itu, ponsel ini juga terbilang nyaman untuk diajak bermain game, seperti yang kami test untuk memainkan game Asphalt 8:Airborne ponsel ini dapat memainkannya dengan lancar tanpa ada masalah. Tidak cuma itu tampilan visualnya juga relatif detail.

Infinix menyiapkan baterai dengan kapasitas 3000mAh pada ponsel ini, dengan daya tahan kapasitas baterai ini, ponsel dapat di gunakan dalam jangka waktu yang cukup lama. Saat kami gunakan ponsel ini mampu bertahan hingga sekitar 12 jam dengan sisa baterai 20%, dengan penggunaan standart, seperti streaming dan browsing.

fiturRekaman video kamera utamanya sejatinya baik, tak gelap dan tangkapan warna apik, bila pencahayaan objek baik. Namun dikarenakan tanpa dukungan fitur stabilisasi video, maka jalannya video terlihat kurang mulus. Berkesan patah-patah bila proses perekamannya bergerak.

Selanjutnya>>

[nextpage title=”Multimedia”]

Multimedia

Untuk anda yang suka menggunakan ponsel untuk urusan multimedia, Infinix telah menyediakan pemutar musik bawaan dari Google, Play Music. Fitur ini didukung pula dengan equalisernya Snapdragon Audio+, sehingga pengguna dapat mengatur konfigurasi musik sesuai keinginan.

interface2Untuk merasakan suara yang lebih menggelegar, ponsel ini juga menyediakan efek Bass Boost dan Surround Sound. Bosan memutar musuk yang tersedia di ponsel, pengguna dapat mendengarkan melalui Cukup siaran radio FM. Hasil keluaran audio dari speakernya terdengar cukup kencang dan jelas. Begitu juga saat dicoba menikmati musik via earphone bawaan paket penjualan.

Konektivitas

Untuk fitur koneksi, Infinix Hot 3yang beredar di indonesia belum support 4G LTE. Koneksi lainnya tersedia juga sepertui Wifi, bluetooth dan kabel data MicroUSB.

 

 

spot_img

Artikel Terbaru