Push, Fitur Agar Barang Dagangan Online Cepat Laku

online-shoppingJakarta, Selular.ID – Melakukan kegiatan promosi menjadi salah satu strategi pedagang untuk meningkatkan transaksi penjualan, tidak terkecuali pelapak online. Salah satu marketplace nasional, Bukalapak, menyediakan tools bagi penjual untuk berpromosi.

Hal menarik dari etalase online adalah barang yang berada di bagian halaman awal memiliki peluang lebih dilihat dan lebih laku terjual dibandingkan berada di bagian halaman akhir. Pembeli memiliki kebiasaan window shopping dimulai halaman paling depan hingga pada akhirnya menemukan barang yang diinginkan.

Nah, Bukalapak membuat fitur bernama Push yang memungkinkan produk tertentu berada di halaman pertama daftar pencarian barang. Pelapak yang ingin menggunakan fitur ini, harus membayar menggunakan payment sistem Bukalapak, yakni saldo BukaDompet.

Berikut harga Paket Push:
• Paket 50 dengan jumlah 50 push seharga Rp25.000
• Paket 100 dengan jumlah 100 push seharga Rp50.000
• Paket 250 dengan jumlah 250 push seharga Rp100.000
• Paket 500 dengan jumlah 500 push seharga Rp200.000

Menu Paket Push bisa ditemukan di bawah menu BukaDompet dan juga tersedia tombol Beli Paket Push di halaman barang dijual.

Push tidak memiliki batas waktu kedaluarsa. Sisa push dapat dilihat di halaman barang dijual. Jika sebelumnya Anda memiliki sisa push sebanyak 20 kemudian membeli paket push 100, maka total sisa push Anda adalah 120 kali. Bukalapak juga menyediakan fitur filter “Terakhir di-push” untuk mengurutkan barang yang terakhir kali dipromosikan.

Sebelum menggunakan fitur Push, simak fakta-fakta menarik tentang pembeli Bukalapak:
1. Lebih dari 2 juta orang berkunjung dan mencari barang di Bukalapak.
2. Mayoritas orang mengakses Bukalapak pada pukul 10.00-15.00 wib dan 19.00-21.00 wib.
3. Produk pada kategori Rumah Tangga, Sepeda, dan Hobi, paling banyak dicari oleh pengguna pada pukul 23.00-00.00 wib.

Anda bisa mengiklankan produk pada calon pembeli potensial di waktu yang tepat dengan fitur Push. Berdasarkan data Bukalapak, 70 persen pelapak yang menggunakan fitur Push, penjualannya akan meningkat dalam waktu satu bulan.