Sunday, October 25, 2020
Home News Enterprise Nokia Kembangkan Teknologi Untuk Pantau Pasien Rawat Jalan

Nokia Kembangkan Teknologi Untuk Pantau Pasien Rawat Jalan

-

Nokia-Tech---HUSJakarta, Selular.ID – Usai merampungkan akuisisi perusahaan internet bidang kesehatan Withings Mei silam, Nokia langsung tancap gas. Perusahaan asal Finlandia itu mengumumkan kolaborasinya dengan HUS (Helsinki University Hospital) dan Fakultas Kedokteran Universitas Helsinki untuk menciptakan solusi-solusi inovatif layanan pasien rawat jalan serta untuk mewadahi penelitian dan pengembangan bersama.

Proyek pertama dari kolaborasi akan diluncurkan triwulan ini, di mana Nokia Technologies (anak usaha Nokia) dan HUS akan bekerjasama untuk mengembangkan solusi pemantauan pasien jarak jauh. Kolaborasi ini adalah yang pertama untuk Nokia, yang mencerminkan niat perusahaan untuk memasuki ranah layanan kesehatan.

Dalam keterangan resmi hari ini (21/6/2016), Cédric Hutchings, Wakil Presiden Digital Health di Nokia Technologies, menyatakan kolaborasi dengan HUS akan membantu Nokia memperluas rentang layanan perusahaan dari perangkat kesehatan dan kebugaran sehari-hari ke solusi-solusi klinis yang akan membantu meningkatkan interaksi pasien/dokter.

Departemen Neurologi HUS adalah pusat neurologi terbesar di Finlandia yang fokus pada diagnosis, pengobatan dan rehabilitasi penyakit sistem saraf atau otak, saraf tulang belakang, sistem saraf peripheral dan otot. Dengan lebih dari 14.000 kunjungan pasien ke Klinik Rawat Jalan Neurologi di Rumah Sakit Meilahti di Helsinki setiap tahunnya, kolaborasi ini akan memungkinkan adanya masukan dari para pasien dan dokter HUS untuk meningkatkan kualitas dan efektifitas solusi pemantauan pasien jarak jauh Nokia, serta juga meningkatkan kesehatan pasien.

Sebelumnya, Nokia Technologies telah merampungkan akuisisi Withings, pimpinan revolusi internet bidang kesehatan pada 31 Mei. Didirikan pada tahun 2008, Withings telah memperkenalkan berbagai produk, yang telah memenangkan banyak penghargaan, di seluruh spektrum bidang kesehatan.

Latest