Tuesday, June 2, 2020
Home News Lenovo Bidik Posisi Tiga Besar di Indonesia Tahun Ini

Lenovo Bidik Posisi Tiga Besar di Indonesia Tahun Ini

-

Adrie R. Suhadi-MBG Country Head Lenovo Indonesia
Adrie R. Suhadi-MBG Country Head Lenovo Indonesia

Jakarta, Selular.ID – Dari sekian banyak vendor asal Tiongkok yang meramaikan pasar Tanah Air, Lenovo merupakan salah satu perusahaan yang getol melempar produknya di Indonesia.

Berbagai seri smartphone telah diboyong Lenovo ke Indonesia, dan yang terbaru perusahaan itu mengeluarkan smartphone seri Vibe yang membawa kemampuan menyajikan konten VR (virtual reality).

Tentu, di balik gencarnya Lenovo merilis produk baru, ada target yang ingin dicapai perusahaan yang juga dikenal sebagai pembesut PC itu.

Lenovo yang menurut data pengapalan IDC tahun 2015 masuk ke posisi lima, tahun ini perusahaan itu berharap bisa masuk ke posisi tiga besar.

“Target kita sih, kita mau masuk tiga besar tahun ini,” kata Adrie R. Suhadi, Country Lead, Mobile Business Group Lenovo Indonesia.

Jika mengacu data IDC soal pengapalan smartphone tahun 2015, Lenovo memang tercapture di posisi lima besar. Pun demikian, Adrie menilai bahwa menurut data market, angka penjualan smartphone Lenovo disebut lebih tinggi dari data yg dirilis IDC.

“IDC kan angka barang masuk ya. Kalau lihat dari data market yang sell out (yang dinikmati end user) kita malah sudah lebih tinggi dari itu (angka IDC tahun 2015),” lanjut Adrie.

Secara keseluruhan pada tahun 2015, berdasarkan data IDC vendor Samsung di posisi pertama berhasil menjual 7,3 juta smartphone dengan pangsa pasar 24,8 persen. Sementara Asus, dengan pangsa pasar 15,9 persen berada di posisi kedua, disusul oleh Smartfren (10,8 persen), Advan (9,6 persen), dan Lenovo di posisi lima dengan pangsa pasar 6,5 persen.

TERBARU

Triasmitra Menangkan Kasus Perusakan Kabel Fiber Optik Bawah Laut

Jakarta, Selular.ID – PT Ketrosden Triasmitra (Triasmitra) berhasil memenangkan kasus pengrusakan sistem komunikasi khususnya...

Dorong Vendor Tingkatkan Produksi, India Melonggarkan Kebijakan Ponsel

Jakarta, Selular.ID - India membuat langkah besar menuju insentif dan memperluas produksi lokal dari...

Ponsel 5G ZTE Axon 11 SE Diumumkan

Jakarta, Selular.ID - Sesuai jadwal, ZTE mengumumkan ponsel 5G terbaru di negara asalnya Cina....

Latest