Senin, 4 Agustus 2025
Selular.ID -

Lazada: 61% Masyarakat Indonesia Lebih Komsumtif Saat Ramadhan dan Lebaran

BACA JUGA

image

Jakarta, Selular.ID – Di bulan Ramadhan pola konsumsi masyarakat Indonesia menunjukan peningkatan yang signifikan dibandingkan bulan-bulan lainnya. Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh lembaga survei Mars Indonesia di tahun 2015 terungkap bahwa 61,61% masyarakat Indonesia memiliki alokasi dana yang lebih tinggi untuk dibelanjakan di momen Ramadhan dan Idul Fitri.

Fakta tersebut didukung oleh temuan bahwa terjadi peningkatan perilaku belanja di semua kalangan masyarakat, untuk kalangan atas 15%, kalangan menengah 20% dan kalangan menengah bawah 30%.

Hal itu diungkapkan Florian Holm Co-Ceo Lazada Indonesia, menurutnya memang momen Ramadhan kecendrungan orang kebutuhannya bertambah, dan ada hal-hal yang tidak dibeli pada hari biasa, namun masuk dalam daftar yang harus dibeli di Ramadhan dan Lebaran.

“30% orang berbelanja sebelum Ramadhan dan puncaknya 1 hingga 2 minggu sebelum Lebaran,” ujar Florian Holm.

Florian Holm menuturkan guna mengakomodasi perubahan tren yang timbul di bulan Ramadhan tersebut, Lazada Indonesia menyadari akan fenomena tersebut dan Lazada memberikan kemudahan bagi para konsumennya untuk melakukan belanja sekaligus berbagi secara online.
Para konsumen dapat menikmati diskon hingga 80% dan beragam penawaran menarik dari berbagai merek ternama dan 13 ribu penjual yang tergabung pada marketplace Lazada.

“Di momen Ramadhan dan Idul Fitri Lazada Indonesia memahami konsumen, untuk memenuhi kebutuhan selama Ramadhan dan Lebaran, mulai dari kebutuhan sehari-hari hingga untuk beramal dan berbagi kepada sesama yang membutuhkan,” tutup Florian Holm.

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU