Saturday, May 25, 2019
Home News E-Commerce Kenapa Emirsyah Satar mau Turun Kasta ke MatahariMall.com?

Kenapa Emirsyah Satar mau Turun Kasta ke MatahariMall.com?

-

emirsyah-satarJakarta, Selular.ID – Pada acara buka puasa bersama anak jalanan, Chairman MatahariMall Emirsyah Satar mengadakan sesi AMA (ask me anything) melalui media sosial Facebook, secara Live video streaming. Bertempat di warehouse yang berlokasi di Cililitan Jakarta, pria berkacamata itu menjawab segala pertanyaan yang dilontarkan pengguna media sosial melalui akun resmi perusahaan.

Beberapa pertanyaan seputar perusahaan dan pribadi Emirsyah turut dilontarkan. Salah satu pertanyaan yang menggelitik adalah ketika suatu akun atas nama Hendy Gunawan, mengenai keputusan mantan pimpinan maskapai penerbangan kelas dunia menjadi industri e-Commerce.

“Apa yang membuta Pak Emir mau turun kasta dari seorang CEO world class company Garuda Indonesia menjadi Chairman MatahariMall.com yang notabene adalah startup di tengah ketatnya kompetisi e-commerce Indonesia?”

Usai membacakan sendiri pertanyaan itu, Emirsyah sontak balik bertanya “Siapa bilang turun kasta?”

Matahari merupakan salah satu brand terkuat di tanah air, ungkap Emir. Termasuk dalam kategori 10 brand terbaik Indonesia, dan Matahari satu-satunya brand retail. Sedangkan lainnya adalah brand bank dan rokok.

“Memang kita startup, tapi progress kita cukup bagus. Ditambah lagi ecommerce ini market yang promising di Indonesia. Jadi saya rasa, bukannya turun kasta, melainkan benar-benar suatu tantangan, bagaimana membuat MatahariMall yang notabene perusahaan nasional dengan modal dari Indonesia, seluruh karyawannya 99 persen orang Indonesia, pasarnya juga Indonesia. Bagaimana kita membuat MatahariMall menjadi world class company, agar menjadi seperti garuda indonesia,” paparnya.

Emir kemudian bercerita kalau dulu semasa ia menjabat CEO Garuda, perusahaan juga pernah mengalami pailit di awal-awal. Kemudian Emir dan tim akhirnya bisa turn around perusahaan. Dengan karyawan yang semuanya orang Indonesia.

“Yang penting adalah kemauan, kegigihan dan passion, terhadap apa yang kita lakukan. Jadi tidak boleh menyerah, khususnya untuk MatahariMall. Ini adalah pasar yang besar, branding yang bagus, stakeholdernya bagus, sinergi grup juga bagus, sehingga kita bisa menjadi perusahaan nomor satu di Indonesia kelak,” targetnya.

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest