Minggu, 23 Juni 2024
Selular.ID -

Jelang Mudik 2016, Tiket.com Siap Hadapi Lonjakan Pemesanan Tiket

BACA JUGA

 

tiket.com

Jakarta, Selular.ID – Libur lebaran tahun 2016 ini bisa dikatakan sebagai momen yang spesial karena bertepatan dengan liburan tahun ajaran baru. Biasanya satu tahun, Indonesia memiliki tiga masa pemesanan dengan traffic penjualan tinggi yaitu libur lebaran, liburan tahun ajaran baru, dan liburan akhir tahun. Namun tahun ini, liburan tahun ajaran baru jatuh bersamaan dengan libur lebaran sehingga membuat alokasi momen untuk berlibur tergabung dalam satu waktu. Hal ini tentunya ikut mempengaruhi peningkatan jumlah transaksi pemesanan di Tiket.com.

Menyikapi hal ini, Tiket.com sudah bersiap dengan lonjakan permintaan tiket yang diprediksi akan naik 60% sampai akhir masa libur lebaran. Musim libur lebaran tahun ini, online travel agent (OTA) ini menargetkan kenaikan revenue penjualan sebesar 100% dibanding tahun lalu.

Di tahun 2015, Tiket.com mengalami kenaikan revenue sebesar 40% saat musim libur lebaran dibanding dari penjualan regularnya di hari biasa. Untuk kenaikan traffic musim lebaran tahun 2015 lalu, Tiket.com mencatat kenaikan 40% dibandingkan dengan traffic di hari biasa.

Gaery Undarsa, Chief Communication Officer & Co-Founder Tiket.com menuturkan, Tidak hanya kenaikan traffic dan revenue, Tiket.com juga melihat adanya pergeseran tren pemesanan tiket untuk liburan dibanding tahun lalu. Tahun ini, pelanggan Tiket.com lebih banyak menggunakan mobile aplikasi dibandingkan dengan akses pembelian lainnya. Proporsi penggunaan mobile aplikasi di tahun ini mencapai 35% dari seluruh akses pembelian. “Dari data ini terlihat masyarakat Indonesia telah beralih dari desktop ke mobile yang penggunaannya lebih mudah, dan bisa digunakan kapan saja dan dimana saja” Tambah Gaery.

Tiket.com juga tidak ketinggalan untuk memberikan promo-promo spesial selama ramadan ini. Promo-promo tersebut diantaranya Wara-Wiri We Are Sorry yaitu promo diskon total Rp 750.000 untuk pembelian tiket pesawat dan hotel, Berkah Ramadhan Liburan ke Luar Negeri yaitu promo diskon hotel luar negeri di 10 negara ASIA, Wara Wiri Balik Asik yang merupakan diskon potongan hingga Rp 100.000 untuk pembelian maskapai Citilink PP (pulang-pergi), dan juga gratis powerbank bagi yang bertransaksi bersama Citilink. Tidak ketinggalan juga beberapa promo spesial Tiket.com bekerja sama dengan beberapa bank terbesar di Indonesia.

Tidak sampai disitu saja, Tiket.com juga telah siap dengan performa terbaik dengan sistem yang stabil serta pelayanan cepat customer service untuk membantu pelanggan di musim libur lebaran tahun ini. “Customer service dan tim IT kami selalu siap 24 jam sehingga diharapkan seluruh aktivitas pemesanan tiket saat libur lebaran tahun ini berjalan lancar dan semua pelanggan kami mendapatkan kepuasan memesan di Tiket.com,” tutup Gaery.

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU

Realme GT 6 Ada Versi Murahnya!