Friday, July 19, 2019
Home Devices Huawei Honor 5A, Andalan Baru Huawei di Segmen Mid-Low

Huawei Honor 5A, Andalan Baru Huawei di Segmen Mid-Low

-

Image Credit: igeekphone.com
Image Credit: igeekphone.com

Jakarta, Selular.ID – Lagi-lagi Huawei mengeluarkan sebuah smartphone seri Honor terbaru. Adalah Honor Play 5A, senjata baru Huawei untuk merangsek pasar kelas menengah ke bawah. Sebagaimana diungkap laman playfuldroid, Huawei Honor 5A akan dijual dengan harga sekitar 699 Yuan atau setara dengan Rp1,4 juta-an.

Dengan kisaran harganya yang tergolong terjangkau ini, Honor 5A disokong oleh spesifikasi apik di dalamnya. Sebut saja dapur pacunya, di mana smartphone telah didukung oleh prosesor octa-core HiSilicon Kirin 620 berkecepatan 1.2GHz yang dipadu dengan GPU Adreno 405, RAM 2GB, dan memori internal 16GB.

Belum tuntas, spesifikasi lain yang juga dibawa smartphone ini di antaranya pada sektor display dengan suguhan layar 5.5 inci beresolusi HD. Sementara itu untuk menjawab kebutuhan fotografi mobile penggunanya, smartphone yang bersistem operasi Android 6.0 Marshamalow ini dibekali kamera utama 13 MP dan kamera depan 8MP.

Untuk bodinya sendiri, secara umum smartphone memiliki dimensi 154.3 × 77.1 × 8.45 mm. Sebagai penyuplai daya smartphone berkemampuan dual-SIM ini akan ditenagai oleh baterai 3100 mAh. Dari sisi konektivitas, Honor 5A tercatat support jaringan 4G VoLTE, GPRS, EDGE, WiFi dengan Wifi Direct & Hotspot, GPS (A – GPS), GLONASS, FM Radio, USB v2.0, serta Bluetooth v4.1 LE.

Huawei Honor 5A akan mulai dijual di Tiongkok pada 17 Juni 2016 dengan varian warna putih, emas, kuning, pink, biru, dan hitam. Kapan smartphone ini masuk ke Tanah Air? Kita tunggu saja.

Latest