spot_img
BerandaReview Smartphone & Gadget TerlengkapReview Advan Vandroid i7: EyePRO, Bikin Layar Nyaman Di Mata

Review Advan Vandroid i7: EyePRO, Bikin Layar Nyaman Di Mata

-

Advan-i7Jakarta, Selular.ID – Meski peminat perangkat tablet menurun, namun Advan tidak berhenti memproduksi perangkat berlayar lebar tersebut. Pabrikan lokal tersebut masih setia di pasar tablet, yakni rilisnya Advan Vandroid i7. Unggulkan teknologi EyePRO pada layar, tablet ini diklaim dapat melindungi mata dari radiasi sinar biru (blue light) yang dipancarkan dari produk elektronik.

[quote_box_center]

Keunggulan:

  • Layar berteknologi EyePRO
  • Harga murah
  • Koneksi 4G

Kekurangan:

  • Hasil kamera kurang bagus
  • Bodi terbuat dari plastik

[/quote_box_center]

 

Desain
Pada bagian belakang, Advan melapisi backcover dengan kontur seperti sarang lebah yang timbul, sehingga mempermudah pengguna saat memegangnya. Menggunakan konsep semi unibodi, pengguna dapat mengakses dua slot SIM card dan slot microSD dengan membuka panel cover belakang-bawah bodi. Pada sisi yang sama Advan juga membenamkan kamera belakang beserta lampu flash.

Tombol tombol volume dan lock tersedia disebelah kanan. Komponen lainnya seperti port microUSB tersedia dibagian bawah, sedangkan untuk port 3.5mm tersedia diatas tablet. Tablet yang dapat melakukan panggilan ini dibakali dengan lubang earpiece bisa memanfaatkan untuk menerima suara.  Selain itu pengguna masih dapat menggunakan loudspeaker. Tapi lebih bagus lagi jika pengguna menggunakan earphone yang tersedia pada paket penjualan.

Dari bentuk dan desainnya, Advan Vandroid i7 memiliki bentuk yang sama dengan produk sebelumnya, yakni Advan Vandroid X7. Memiliki dimensi standart dengan desain sisi bodi yang dibuat membulat, sehingga ergonomis saatn digunakan.

Menilik pada bagian depan tablet, pengguna akan menemukan speaker yang berguna saat melakukan panggilan. Diatas layar dan kamera depan yang dapat digunakan untuk foto selfie.  Untuk akses tombol navigasi melalui tombol virtual yang tersedia dilayar.

Selanjutnya>>

[nextpage title=”EyePRO “]
EyePRO

Tablet Advan Vandroid i7 menggunakan layar 7 inci jenis IPS dengan resolusi yang agak aneh, yakni 600×1024piksel. Memiliki kerapatan layar mencapai 170 ppi, Advan i7 tanpa dilapisi dengan lapisan antigores. Jadi disarankan oleh pebnggunanya untuk langsung memasangkan lapisan antigores pada layar.

interface Jadi Advan tidak menempatan tombol apapun pada bagian ini.
Dengan menggunakan teknologi ini layar terasa cukup terang dan nyaman digunakan, meski nampak pancaran warnanya seperti agak kekuningan. Advan I7 didukung sistem operasi Android Lollipop 5.1 tanpa adanya user interface tambahan. Dengan sistem operasi murni Android, tidak perbedaan secara interface dibandingkan perangkat lain yang menggunakan sistem operasi Android Lollipop.

Pertu diketahui bahwa radiasi sinar biru yang berlebihan dari layar tablet atau smartphone konvensional bisa membuat mata cepat lelah, terlebih jika terlalu lama menggunakan Gadget. Nah, pada layar tablet ini, Advan sudah mengadopsi teknologi terbaru Advan eyePRO yang berfungsi untuk mengurangi radiasi sinar warna biru dari layar. Teknologi eyePRO merupakan lapisan Nano Optical Film yang dapat mengurangi sinar biru hingga 40%. Walau menggunakan lapisan tambahan, kecerahan layar Tablet Advan I7 tidak berkurang.

Selanjutnya>>

[nextpage title=”Hardware “]
Hardware

Untuk memperkuat proses kinerjanya, Advan I7 4G dibekali dengan processor Quad-Core 1.0 GHz chipset Mediatek MT8735 dan GPU Mali 720. Dua kombinasi hardware ini diklaim mampu memainkan Game 3D dengan lancar. Tidak hanya itu, tablet ini juga diperkuat dengan RAM 1 GB, sehingga proses multitasking dapat dijalankan dengan baik.

becnhmarkUntuk menunjang kebutuhan penympanan data, tablet ini sudah memiliki kapasitas memori internal sebesar 8 GB yang bisa digunakan untuk Instal aplikasi, simpan lagu, foto, dan video. Jika kurang pengguna dapat menambahkannya melalui slot memori eksternal MicroSD.

Menggunakan tablet dengan menjalankan banyak aplikasi dapat ditangani dengan baik. Hingga beberapa jam kami gunakan tidak terasa adanya lag atau masalah. Untuk pengukuran kinerja, melalui aplikasi Antutu Bechmarking tablet ini mampu mendapatkan skor hingga 23 ribu-an. Tidak cuma itu, perfoma saat digunakan saat bermain game Asphalt8:Airborne juga  terbilang lancar tanpa ada masalah.

Selanjutnya>>

[nextpage title=”Kamera”]
Kamera

Meski sebuah perangkat tablet, Advan i7 sudah memiliki kamera utama 5 MP dan kamera depan 2 MP. Uniknya kedua kamera juga sudah dilengkapi dengan LED Flash. Tidak seperti tablet sebelumnya yang hanya memiliki sedikit fitur, di Vandroid i7 jusrtu sudah dibekali membenamkan fitur yang cukup banyak, seperti modus Normal, Live Photo, Motion Track, Face Beauty, Panorama dan Multi Angle View.

kameraTidak hanya itu, pengguna juga dapat menggunakan pengaturan white balance, exposure, effect, scene mode, White Balance atau Anti flicker. Pada modus pengambilan foto masih ada fasilitas lainnya seperti: Zero Shutter delay, Anti-Shake, Face Detection, Smole shot, Auto scene detection dan masih banyak lainnya.

Selanjutnya>>

[nextpage title=”Konektivitas”]
Konektivitas

Sayangnya kapasitas tablet Advan Vandriod i7 masih terbilang standart, yakni 3500 mAh. Namun begitu saat digunakan pada pemakaian standart tablet ini dapat bertahan hingga 8 jam.
Advan I7 sudah mendukung konektivitas jaringan 4G LTE. Dengan begini Anda dapat menikmati kecepatan transfer data yang 10 kali lebih tinggi dibanding 3G. 4G LTE mampu.

fiturMenawarkan kecepatan akses data hingga menembus 100 Mbps untuk Download dan 15 Mbps untuk Upload. Chatting, Streaming, hingga bermain Game Online kini akan jauh lebih lancar dan mulus tanpa jeda. Selebihnya tablet ini sudah mendukung koneksi WiFi, hingga Bluetooth.

spot_img
spot_img

Artikel Terbaru