spot_img
BerandaHeadlinePerbankan Mulai Beralih ke Fintech

Perbankan Mulai Beralih ke Fintech

-

image

Jakarta,Selular.ID – Seiring dengan pertumbuhan pengguna smartphone yang kian tumbuh subur yang diikuti dengan perkembangan internet yang terus meningkat, mendorong masyarakat semakin terbiasa terkoneksi tanpa batasan. Sehingga mengubah cara-cara lama dalam bertransaksi termasuk transaksi perbankan, misalnya layanan pinjaman.

Salah satunya PT Amar Bank Indonesia yang telah memiliki satu produk Financial Technology (FinTech) bernama Tunaiku.

Melalui pemanfaatan internet, Tunaiku menyediakan jumlah pinjaman berkisar antara Rp 2 juta hingga Rp 10 kepada masyarakat dengan lebih mudah tanpa harus datang ke kantor perbankan.

Vishal Tulsian Direktur Amar Bank yang mengembangkan Tunaiku di Indonesia menuturkan perkembangan internet yang terus meningkat telah mendorong masyarakat semakin terbiasa terkoneksi tanpa masalah jarak, termasuk mendapatkan layanan pinjaman dari perbankan.

“Dengan Tunaiku, masyarakat bisa lebih mudah meminjam uang dengan cepat dan mudah melalui internet.‬ Masyarakat tidak harus datang ke kantor cabang Amar Bank, tetapi cukup mendapatkan aplikasinya dengan masuk ke website Tunaiku,” ujar Vishal

Vishal menjabarkan cara mendapatkan pinjaman  uang di Tunaiku juga sangat sederhana. Dimulai dari mendaftarkan pinjaman lewat internet, menerima notifikasi persetujuan, tanda tangan kontrak, dan berikutnya uang akan ditransfer langsung ke rekening nasabah.‬ Proses ini berlangsung antara 4-5 hari.

“Untuk mendapatkan pinjaman dari Tunaiku, ketentuannya telah berusia 21 tahun, memiliki akun bank, dan memiliki income tetap. Bunga yang dikenakan dari Tunaiku sebesar 3 persen per bulan,” terang Vishal.

Baca juga :  Teknologi Zeiss T* Coating pada Vivo X70 Pro Cegah Silau dan Ghosting
spot_img

Artikel Terbaru