Friday, April 26, 2019
Home Headline Microsoft Siapkan Fitur 'Killer' untuk Ponsel Windows

Microsoft Siapkan Fitur ‘Killer’ untuk Ponsel Windows

-

windows-phoneJakarta, Selular.ID – Satu fitur apik sepertinya tengah disiapkan Microsoft untuk sistem operasi mobile besutannya, Windows Phone. Baru-baru ini beredar sebuah video yang menunjukkan raksasa software tengah mengembangkan sebuah fitur baru yang disebut sebagai ‘pre-touch sensing for mobile interaction’.

Sejatinya, fitur ini bisa mendeteksi ketika jari pengguna berada dekat layar perangkat dan secara otomatis akan memunculkan pilihan menu.

Selain itu, yang membuat fitur ini mengesankan adalah bahwa fitur tersebut dapat mendeteksi cara pengguna dalam memegang perangkatnya. Misalnya, jika pengguna memegang ponsel dengan tangan kanan dan menggunakan ibu jari kanan sebagai cara utama untuk berinteraksi, maka menu akan muncul di sisi kanan layar. Hal ini tentu saja akan membuat menu lebih mudah untuk dinavigas hanya dengan menggunakan ibu jari pengguna.

Sementara itu, jika pengguna menggunakan ponsel dengan dengan kedua tangan, maka akan tersaji dua menu berbeda yang membuka lebih banyak pilihan dibanding ketika pengguna memegangnya dengan satu tangan.

Tanpa panjang lebar, untuk mengetahui lebih detil soal fitur apik tersebut, simak saja video berikut.

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest