Jakarta, Selular.ID – Indonesia merupakan pasar yang strategis bagi perkembangan bisnis enterprise dari perusahaan. Sebagai penyedia solusi teknologi informasi dan komunikasi (ICT), Huawei menyakini bahwa tahun 2016 akan menjadi tahun yang menarik bagi Huawei Enterprise Indonesia dan para mitra perusahaan untuk turut berpartisipasi dalam industri vertikal seperti sektor publik, pendidikan, finansial, ISP (internet service provider) dan industri lainnya.
Hal tersebut diungkapkan Shugang Zhao, Direktur divisi Huawei Enterprise Indonesia dalam Huawei Partner Conference 2016” yang diadakan di Ritz Carlton Hotel, Pacific Place, Jakarta (19/05/16). Beliau mengungkapkan untuk memperkuat bisnis enterprise di Indonesia, ada strategi bisnis yang dilakukan perusahaan untuk divisi enterprise.
“Indonesia merupakan pasar yang strategis. Sehingga perusahaan perlu merancang rencana pemasaran yang terintegrasi, memperkuat portofolio penawaran solusinya untuk menjalankan bisnis secara lebih produktif dan efisien serta memberikan solusi yang sesuai dengan kebutuhan pasar juga mampu memberikan manfaat bagi pelanggannya,” ujar Shugang Zhao.
Sejalan dengan slogan divisi Huawei Enterprise Indonesia yaitu ‘Leading New ICT, Building a Better Connected World’.” Huawei Enterprise Indonesia. Menyediakan layanan profesional yang tepat waktu dan efisien. Oleh karena itu, Huawei bekerja sama dengan para mitra untuk dapat menyediakan solusi dari awal hingga akhir, mulai dari perencanaan jaringan, desain, implementasi, operasi dan perbaikan untuk membantu pelanggan meraih hasil yang maksimal dari bisnis mereka.
Untuk itu, Huawei Enterprise berkomitmen untuk mengembangkan para mitra melalui pelatihan, dan membangun ekosistem layanan profesional yang customer-centric.
Sebagai informasi, divisi Huawei Enterprise Indonesia sudah beroperasi sejak tahun 2011 didukung oleh 14 kantor regional, 1 joint innovation centre, 2 pusat pelatihan, 13 pusat logistik dan 44 pusat suku cadang untuk menjangkau kebutuhan pelanggan di seluruh wilayah Indonesia.
Dalam Huawei Partner Conference 2016, Huawei divisi Enterprise juga meluncurkan aplikasi khusus untuk para mitra di mana, para mitra perusahaan dapat mengetahui informasi secara lengkap produk-produk, kegiatan Huawei, kebijakan tentang kemitraan serta melihat jumlah poin yang dikumpulkan para mitra dari Total Purchase Order (penjualan).
Setelah itu, para mitra dapat merancang rencana pemasaran yang terintegrasi, memperkuat portofolio penawaran solusinya untuk menjalankan bisnis secara lebih produktif dan efisien dan memberikan solusi yang sesuai dengan kebutuhan pasar dan mampu memberikan manfaat bagi pelanggannya lewat solusi divisi Huawei Enterprise.