Tuesday, August 20, 2019
Home News Hello Sehat Kantongi Sertifikat HON Code

Hello Sehat Kantongi Sertifikat HON Code

-

image

Jakarta, Selular.ID – Pertengahan April lalu, HelloSehat.com dianggap memenuhi syarat sebagai website kesehatan terpercaya dan berhak menerima sertifikasi HONCode sekaligus tercantum di dalam daftar website dengan Certificate of Compliance

Ini berarti HelloSehat.Com menjadi website Indonesia pertama dan saat ini satu-satunya yang sudah memiliki sertifitak HONCode yang berarti bahwa informasi yang tercantum di website tersebut sudah sesuai standar kesehatan internasional.

Dalam keterangan resminya disebutkan bahwa proses audit oleh tim HON dilakukan selama kurang lebih satu bulan, di mana pakar medis dari berbagai negara memeriksa akurasi data dan sumber informasi yang digunakan di konten-konten HelloSehat.

Berbeda dengan website kesehatan lain di Indonesia yang kebanyakan menawarkan konsultasi langsung dengan dokter, HelloSehat lebih bertujuan untuk membuat masyarakat Indonesia lebih peduli akan kesehatan, memotivasi mereka untuk mengunjungi tenaga medis (dokter, mantri, bidan, dll) baik untuk memeriksakan penyakit maupun sekadar check up, dan membekali mereka dengan informasi baik sebelum maupun setelah pemeriksaan. Informasi medis ini disajikan dalam ensiklopedia penyakit, obat-obatan, tes medis hingga ensiklopedia operasi/bedah yang tersedia di HelloSehat.

Lewat kumpulan ensiklopedia di HelloSehat, pembaca bisa mencari tahu bagaimana jalannya sebuah operasi atau tes medis, apa yang harus dipersiapkan, apa saja risikonya, dan sebagainya. Pembaca juga akan mendapat info tentang obat-obatan beserta fungsinya, efek sampingnya, sampai dosis yang harus diambil. Semua info ini ditujukan bukan hanya bagi masyarakat pada umumnya, tapi juga untuk media dan penulis-penulis lain yang membutuhkan referensi medis untuk dikutip.
 
HelloSehat juga menyajikan artikel-artikel gaya hidup seputar nutrisi, olahraga, psikologi, kehamilan, pengasuhan anak, dan tips kesehatan lainnya yang bisa diterapkan sehari-hari.

SementarabitubHealt On the Net (HON) sendiri adalah organisasi nonprofit yang didirikan di Jenewa, Swiss, pada 1995, oleh pakar-pakar medis dari 60 negara, yang bertujuan untuk memastikan akurasi informasi yang dimuat di website-website kesehatan di seluruh dunia.

Latest