Jumat, Oktober 30, 2020
Beranda Persona Akrab Dengan Dunia Digital, Erix Soekamti Rajin Bikin Vlog

Akrab Dengan Dunia Digital, Erix Soekamti Rajin Bikin Vlog

-

erixJakarta, Selular.ID – perkembangan teknologi digital semakin hari tidak dapat terbendung, dan cepat atau lambat akan dinikmati oleh berbagai lapisan masyarakat dalam kegiatan sehari-hari, tak terkecuali bagi para seniman penggiat karya.  Seperti musisi, pentolan grup band Endank Soekamti, Erix Soekamti yang cukup akrab dengan ranah digital bukan hanya untuk memamerkan karyanya, tetapi juga berinteraksi dengan para penggemarnya di seluruh Indonesia.

Erix menilai bahwa teknologi seharusnya bisa dijadikan sebagai tools untuk membantu berkarya, membuka potensi-potensi yang sebelumnya menghambat laju kreativitas. Secara pribadi Erix juga secara vokal mengeluarkan unek-unek atau menyiarkan kegiatannya lewat vlog (video blog) yang diunggah ke layanan berbagi video YouTube sewaktu-waktu. Media sosial memang menjadi kekuatan baru untuk menjangkau banyak penggemar di seluruh Indonesia tanpa terbentur faktor geografis.

“Mengikuti tren teknologi turut mempersiapkan diri menjadi band yang bersahabat dan bisa terus menjangkau ke mana penggunanya berada. Kami harus peka, apa saja yang bisa kami manfaatkan seperti kamera, dunia audio-visual, media sosial, dan lain sebagainya,” kata Erix Soekamti.

Tidak hanya itu, Erix juga kini menggeluti proyek Euforia Music Ecosystem (Euforia.id). Sebuah platform online yang mendorong segala pihak untuk turut serta membangun komunitas dan ekosistem industri musik yang lebih baik mengandalkan teknologi.

Gagasan mulia tersebut nyatanya merupakan bentuk kolaborasi bersama penyedia layanan komputasi awan kenamaan Indonesia, CloudKilat. Tak hanya menjadi brand ambassador, Endank Soekamti berinteraksi dan menggerakan sendi karyanya bersama CloudKilat sebagai penyedia teknologinya.

“Menjadi brand ambassador itu seperti perwakilan. Harus ada keselarasan antara visi dan misi antara kedua belah pihak. Kalau tidak hasilnya akan terlihat tidak ikhlas, dan [opininya] mudah dimentahkan publik. Bukan untuk popularitas salah satu pihak semata saja, harapannya ialah bisa memberi banyak manfaat untuk kedua belah pihak, dan edukasi pada masyarakat,” tambah Erix.

Keterlibatannya dengan CloudKilat menjadi bukti bahwa Endank Soekamti merengkuh penuh teknologi dalam prosesnya memberikan kreativitas untuk dikonsumsi masyarakat. Bukan sekedar menjadi model manekin yang dipajang tanpa mengetahui alasan mengapa dia didandani dengan busana sedemikian rupa.

Latest