Beranda Headline Video Interaktif Kini Jadi Medium Iklan Favorit Pemasaran

Video Interaktif Kini Jadi Medium Iklan Favorit Pemasaran

-

Mitsubishi-Pajero-sport-2015

Jakarta, Selular.ID – Sejak digelarnya layanan 4G, akses internet via ponsel yang mengarah ke situs streaming video memang meningkat hingga tiga kali lipat dibandingkan era 3G. Kehadiran berbagai situs streaming video seperti Netflix, Tribe dan GenFlix, ikut menggenjot trafik data.

Chairil Anwar, VP Business Development APAC, Grey Juice Lab Ltd, mengklaim jika tahun ini video berteknologi 4K akan menjadi mainstream. “Mengapa video 4K akan menjadi mainstream, karena industri rantai untuk mendukung video 4K, mulai dari TV sampai konten 4K bisa dikatakan sudah siap,” ucapnya di sela-sela gelaran ICT Carnival, yang dihelat Lenovo di Jakarta (7/4/2016).

“Sekarang konten 4K juga sudah cukup memadai. Lihat saja platform video populer seperti YouTube dan Netflix, keduanya sudah  menyediakan konten 4K. Dan harga yang harus dibayarkan oleh masyarakat untuk mendapatkan konten 4K dianggap tidak terlalu mahal,” imbuhnya.

Tren video yang menawarkan teknologi 4K alias HD di smartphone, tentu disambut antusias oleh perusahaan karena bisa memperluas inovasi pemasaran. Salah satu perusahaan yang mulai intensif menggarap layanan video adalah Krama Yudha Tiga Berlian (KTB), APM (Agen Pemilik Merek) Mitsubishi di Indonesia.

Guna meningkatkan kepuasan pelanggannya, KTB mencanangkan program terbaru sepanjang April 2016 lewat Layanan Purnajual dalam Video Interaktif. Alasan utama dari hadirnya program milik Mitsubishi ini tidak lain karena kualitas pelayanan menjadi hal utama yang diperhatikan, karena akan sangat menentukan “Service Quality” yang dimiliki perusahaan. Yaitu seberapa jauh perbedaan antara harapan dan kenyataan konsumen atas layanan yang mereka terima, dengan cara membandingkan persepsi konsumen atas layanan yang benar-benar mereka terima dengan layanan yang konsumen harapkan.

Dalam keterangan resminya (1/4/2016), pihak Mitsubishi menjelaskan bahwa program layanan purnajual dalam video interaktif berfungsi untuk meningkatkan kepuasan pelanggan serta memberikan pengetahuan khusus tentang kendaraan Mitsubishi, terutama soal fitur dan layanannya. KTB menyajikan sebuah video interaktif bertajuk “Selamat Bergabung di Mitsubishi” untuk pelanggan kendaraan penumpang dan kendaraan niaga ringan.

Video interaktif tersebut nantinya akan berisi informasi mengenai fitur kendaraan, informasi aksesoris, informasi jaringan dealer, Free Service (I & II), informasi tambahan gratis biaya jasa (khusus All New Pajero Sport), garansi dari masing-masing kendaraan, pelayanan After Sales Service yang disediakan oleh dealer Mitsubishi diantaranya Mitsubishi Service Quick Pit & Mitsubishi Service Booking. Video ini akan terangkum dalam sebuah DVD yang akan diberikan kepada konsumen yang melakukan pembelian kendaraan per 1 April 2016 di dealer resmi Mitsubishi terdekat.

Artikel Terbaru