Monday, June 24, 2019
Home Devices Sepanjang 2015, Huawei Pasarkan 108 Juta Smartphone

Sepanjang 2015, Huawei Pasarkan 108 Juta Smartphone

-

Huawei-Mate-SJakarta, Selular.ID – Huawei mengumumkan hasil laporan keuangannya untuk tahun 2015. Tahun lalu, dikatakan menjadi tahun berprestasi bagi perusahaan khususnya dalam bidang Consumer Business Group. Laporan tersebut mencatat sebanyak 108 juta smartphone telah dipasarkan di seluruh dunia. Huawei kini memantapkan posisinya di tiga besar produk smartphone dunia.

Dalam keterangan resmi yang diterima Selular.ID hari ini (6/4/2016), pendapatan tahunan Huawei melonjak sebanyak lebih dari 70%. Pengiriman perangkat tahunan di tahun 2015 silam mencapai 173 juta unit, atau meningkat sebanyak 25% dibandingkan tahun 2014.

Sementara pengiriman smartphone tahunan naik sebesar 44%, jauh melebihi pertumbuhan rata-rata industri smartphone global. Hal ini membuat Huawei menjadi merek smartphone Cina pertama yang menduduki posisi puncak di 100-million unit milestone.

Strategi dual-brand yang dikembangkan Huawei bersama Honor terus mencapai level sinergi yang baik. Dengan fokus yang berbeda, keduanya dapat menampilkan keunggulan ditengah sengitnya persaingan pasar saat ini. Huawei dan Honor memiliki perbedaan karakteristik baik dalam hal tampilan produk, pengembangkan channel, pengembangan merek, serta cakupan penggunanya (user coverage).

Dalam ranah smartphone, Huawei berfokus pada strategi produk premiumnya. Dengan teknologi mutakhir dan desain yang stylish, Huawei memperkenalkan perangkat canggih. Hal ini berdampak pada pertumbuhan bisnis yang pesat ditahun 2015, diantaranya:
•    Angka penjualan smartphone mid-range dan high-end telah menyumbang lebih dari 30% total pengiriman yang dilakukan.
•    Satu juta produk Mate 8 terjual dalam waktu satu bulan sejak peluncurannya.
•    Produk Mate S dan Nexus 6P menjadi produk yang paling banyak terjual di lebih dari 60 negara.
•    Lebih dari 5 juta produk P8 dan 7 juta produk Mate 7 telah dikirim Huawei di seluruh dunia.
•    Lebih dari 40 juta smartphone Honor dikirim ke lebih dari 70 negara.

Selain smartphone, Huawei juga berhasil membangun kerja sama dengan Swarovski dan meluncurkan smart watch pertama di dunia yang didesain untuk kaum hawa, yang diakui kecantikan dan keunggulan kualitasnya oleh masyarakat luas.

Pada tahun 2016, Huawei akan mengembangkan peluang strategis untuk membentuk kembali landscape industri dan mengembangkan consumer business secara global. Perusahaan akan terus mengembangkan kerja sama dengan banyak pemain industri papan atas di bidang produk unggulan, smart home, dan layanan cloud, melalui inovasi teknologi dan kolaborasi yang saling menguntungkan.

Latest