Beranda News Rumah Sakit Kini Mulai Tersentuh Teknologi Mobile

Rumah Sakit Kini Mulai Tersentuh Teknologi Mobile

-

images-1Jakarta, Selular.ID – Teknologi mobile tidak hanya terpatok untuk kebutuhan komunikasi saja. Perusahaan pengembang aplikasi peranti lunak, SAP, juga menawarkan solusi teknologi mobile untuk meningkatkan efisiensi dan kualitas layanan rumah sakit.

Rumah Sakit Universitas Nagasaki, sebuah fasilitas medis yang dikenal dengan layanan mutakhirnya dengan pengalaman selama 150 tahun, telah menerapkan teknologi mobile enterprise untuk meningkatkan rekam jejak untuk efisiensi dan akurasi dengan bantuan komputer layar sentuh enterprise-class TC55 dari Zebra Technologies.

Penerapan TC55 hadir atas permintaan dari rumah sakit untuk memperkenalkan terminal baru untuk penggunaan di lapangan dan meningkatkan sistem rekam medis elektronik pada tahun 2015, dalam upaya untuk memenuhi kebutuhan layanan kesehatan di masa depan dengan meningkatkan solusi informasi medis maupun dari perangkatnya.

Perawat dapat memeriksa resep obat dari ranjang pasien, sebelum memberikan suntikan atau transfusi darah, serta secara elektronik mencatat rincian prosedur hanya dengan satu kali klik. Bahkan, mereka juga tidak perlu lagi mentransfer catatan dari ingatan mereka ke file pasien setelah kembali ke pos.

“TC55 mengurangi waktu yang dibutuhkan untuk melakukan proses pencatatan juga meningkatkan akurasi. Dari semua hal itu, kami sekarang memiliki lebih banyak waktu untuk melakukan perawatan lebih dari sebelumnya,” kata Mizuho Okada, head nurse, Department Nursing, Department Medical Informatics, Nagasaki University Hospital

TC55 mendukung manajemen keselamatan dengan operasional intuitif dari OS Android dan pemindai barcode yang tertanam dan memiliki presisi tinggi yang secara akurat membaca barcode dari pasien dan obat-obatan, yang secara signifikan mengurangi kesalahan identifikasi pasien atau kesalahan pengobatan.

Didukung oleh Wi-Fi dan Near-Field Communications (NFC), TC55 memungkinkan konfirmasi data secara real-time, sangat meningkatkan efisiensi dan akurasi dengan melakukan entri dan merekam secara bersamaan.

Artikel Terbaru