Tuesday, August 20, 2019
Home News Pengembang Properti Mulai Siapkan Kota Pintar Untuk Penuhi Kebutuhan ICT

Pengembang Properti Mulai Siapkan Kota Pintar Untuk Penuhi Kebutuhan ICT

-

View BSD CityJakarta, Selular.ID – Salah satu pengembang properti Sinar Mas Land fokus mengembangkan BSD City sebagai pioneer kota pintar berbasis digital yang terintegrasi (integrated smart digital city). Hal ini dikarenakan pengembang melihat kebutuhan penghuni BSD City akan pelayanan Information Communications Technology (ICT) yang terus meningkat.

Perencanaan yang dilakukan Sinar Mas Land tidak hanya sebatas dalam membangun utilitas dan infrastruktur publik, atau menyediakan broadband internet ke seluruh rumah warga BSD City namun pengembang berupaya menyusun dan menempatkan jaringan terintegrasi yang membantu perencanaan kota dan kehidupan masyarakat dalam mengakses fasilitas, kesehatan, transportasi, makanan, hiburan hingga bangunan.

Dalam keterangannya Irvan Yasni Chief Tehnology Officer Sinar Mas Land meuturkan, Sinar Mas Land percaya kota yang sukses dan berkembang di masa depan adalah kota yang dapat memberdayakan informasi untuk meningkatkan kualitas hidup dan lingkungan.

“Nantinya masyarakat akan dimudahkan dalam melakukan kegiataan sehari-hari dengan mengandalkan teknologi seperti membayar tagihan mereka saat di rumah.Menyediakan informasi lalu lintas real-time untuk warga BSD City, memudahkan perencanaan perjalanan untuk pergi bekerja atau memilih transportasi umum, hingga menerapkan efisiensi penggunaan transportasi yang dapat mengurangi emisi.”ujar Irvan

Irvan menuturkan Sinar Mas Land  mewujudkan BSD City sebagai integrated smart digital city membutuhkan persiapan khusus. Irvan memaparkan persiapan yang telah  siapkan sejak tahun 2014 dan 2015, dimulai dari area BSD Timur dengan pemasangan fiber optic, dan kini telah telah selesai.

“Tahun 2016 ini pengembang menyiapkan infrastruktur di area BSD Barat dan sekitar bulan juni diharapkan semua telah rampung, sehingga seluruh areal BSD City telah terkoneksi jaringan fiber optic,“ tutup Irvan.

Latest