Friday, December 6, 2019
Home Headline Operator Tri Belum Tertarik Teknologi VoLTE

Operator Tri Belum Tertarik Teknologi VoLTE

-

image

Jakarta, Selular.ID – Teknologi VoLTE  Voice over LTE (VoLTE) yang merupakan layanan suara (voice) berbasis data dengan mengandalkan teknologi Long Term Evolution (LTE). Untuk saat ini baru Operator Smartfren yang coba mengenalkan teknologi VoLTE, baik tersedia dalam 2 seri Andromaxnya yakni R2 dan E2 juga aplikasi smart VoLTE.

Secara umum layanan VoLTE ini tidak memiliki perbedaan yang signifikan dengan layanan suara via teknologi 2G atau 3G, hanya suara yang dihasilkan berkualitas lebih baik dan jernih serta bisa melakukan video call. Namun tidak semua operator tertarik meminang teknologi VoLTE dalam waktu dekat ini

Salah satunya adalah operator Tri. Menurut Muhammad Danny Buldansyah  atau Danny biasa disapa, Vice President Director PT Hutchison Tri mengungkapkan, dengan berbasis data, Danny menyebutkan lebih baik digunakan untuk kepentingan data ketimbang Voice.

“Iya kalau menurut saya sih untuk saat ini apa yang dibutuhkan pelanggan itu yang harus dipenuhi,” ujar Danny

Karena dengan jumlah 55,5 juta pelanggan hampir seluruh pelanggan Tri mengandalkan layanan data, sehingga hal ini yang harus dimaksimalkan. “Untuk saat ini kami masih fokus terhadap layanan data, belum tertarik untuk VoLTE,” kata Danni

Danny menambahkan per kuartal 3 tahun 2015, Tri telah memperluas cakupan jaringan secara nasional, yang diperkuat oleh hampir 39.000 unit BTS. Sinyal Tri telah melayani 86% penduduk Indonesia, dinikmati oleh 55,5juta pelanggannya yang 60% diantaranya adalah pelanggan data bergerak. Tri akan terus melanjutkan komitmennya untuk pertumbuhan dan pemberdayaan Indonesia dengan menghadirkan akses internet handal bagi lebih banyak lagi masyarakat Indonesia.

Latest