Beranda Devices Menikmati Virtual Reality di Lenovo K4 Note

Menikmati Virtual Reality di Lenovo K4 Note

-

k4Jakarta, Selular.ID – Teknologi Virtual Reality (VR) mulai menjamah pasar Indonesia. Dengan teknologi ini, pengguna bisa menikmati sensasi menikmati konten di smartphone yang berbeda. Bermain games atau menonton video akan terasa lebih hidup dan lebih private. Karena terlihat seperti langsung di hadapan mata.

 

Hal ini pula yang kami rasakan, ketika mencoba menikmati virtual reality melalui smartphone Lenovo K4 Note, yang dipasangkan pada perangkat viewer buatan ANTVR. Dalam peluncuran smartphone Lenovo K4 Note beberapa waktu lalu, vendor asal Tiongkok ini membundling smartphone-nya  tersebut dengan perangkat viewer ANTVR. Bahkan diklaim sebagai smartphone dengan berteknologi VR termurah. Karena hanya dibandrol seharga Rp 2,9 juta.

 

Untuk menikmati sensasi virtual reality di Lenovo K4 Note terbilang cukup simpel. Tidak perlu bingung memikirkan koten virtual reality yang bisa dirasakan melalui Lenovo K4 Note dan perangkat viewer ANTVR. Misalkan di  Lenovo K4 Note sudah tersimpan konten video biasa, maka cukup aktifkan VR Mode di smartphone itu. Caranya tekan dan tahan tombol Power (On/Off), maka akan muncul pilihan VR Mode. Maka tampilan di layar smartphone akan berubah menjadi tampilan virtual reality. Yaitu akan berubah menjadi dua buah tampilan layar.

IMAG4154

Selanjutnya tinggal pasangkan smartphone pada perangkat viewer ANTVR. Caranya dengan membuka dua sisi penjepit yang ada di bagian depan untuk meletakkan smartphone. Jika sudah, pasangkan perangkat  ANTVR pada kepala. Hasilnya, tampilan video akan terlihat lebih live dari sekadar menonton tanpa perangkat VR, karena seolah kita lebih dekat dan seakan langsung berada di lokasi video tersebut.

pakevr

Sensasi video VR akan terasa lebih hidup jika yang ditayangkan berupa video 3D atau video 360. Konten video ini pun bisa diperoleh dengan mudah di internet, misalnya di YouTube. Begitu juga dengan konten game VR, sudah tersedia di toko aplikasi, di Google Playstore misalnya. Jika tidak ingit repot-repot mencari berbagai konten  VR, bisa mengunduh dan install aplikasi Google Cardboard. Di dalamnya disajikan berbagai konten VR.

IMAG4156

Oiya, ada juga konten video yang sudah tersaji dalam mode VR. Cirinya, ketika video tersebut diputar, maka akan terlihat menjadi dua tampilan pada layar smartphone. Nah, jika memiliki konten seperti itu, maka tidak perlu mengaktifkan VR Mode di Lenovo K4 Note. Langsung saja pasangkan smartphone pada perangkat viewer ANTVR dan tonton, maka akan terlihat dalam tampilan virtual reality.

IMAG4158

Artikel Terbaru